facebook

LPKR Garap Pasar Properti Kaum Muda dengan Produk Rumah Tapak Modern

Iwan Supriyatna
LPKR Garap Pasar Properti Kaum Muda dengan Produk Rumah Tapak Modern
Investasi properti. (Shutterstock)

Minat pencarian properti kini semakin bertambah terlebih dengan pulihnya industri properti di Indonesia.

Suara.com - Minat pencarian properti kini semakin bertambah terlebih dengan pulihnya industri properti di Indonesia. Secara keseluruhan, menurut data 99 Group pada tahun 2021, pencarian properti di portal-portal pencarian properti mencapai 270 juta orang di mana 46% di antaranya merupakan pengunjung baru.

Di saat yang sama, usia konsumen juga tampak bergeser dengan dominasi pencari properti yang berasal dari generasi Z sebanyak 19,4% dan milenial dengan persentase 48,7%.

Melihat besarnya potensi segmen muda dalam mencari properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pun berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda.

CEO LPKR John Riady mengungkapkan perseroan berupaya menyajikan produk yang cocok untuk first-time home buyers dengan desain yang sesuai selera milenial.

Baca Juga: Waskita Modern Realti Resmi Meluncurkan Proyek Hunian Avasta

“Kami menyajikan rumah seperti klaster Cendana Home Series yang menyasar kalangan muda dengan desain yang modern dan eco-friendly melalui space utilization yang maksimal serta menitikberatkan functionality. Contohnya, setiap ruangan perlu ada cross ventilation dan tentu kita mengimplementasikan cara kehidupan baru dengan work from home,” kata John ditulis Senin (23/5/2022).

Salah satu produk rumah tapak yang didesain oleh Alex Bayu yaitu Cendana Cove Verdant dengan memadukan kehidupan urban dan harmonisasi alam menjadi primadona di kalangan muda. Pada acara Priority Unit Selection Cendana Cove Verdant yang digelar pada Sabtu, 12 Februari 2022, sebanyak 250 unit rumah dua lantai Cendana Cove Verdant terjual habis dalam waktu singkat.

John Riady menjelaskan bahwa selain mampu melihat kebutuhan pasar, kunci utama keberhasilan penjualan produk LPKR, seperti Cendana Cove Verdant, adalah lokasi dan akses.

“Proyek Cendana Cove Verdant berlokasi sangat strategis di Lippo Village Central. Akses ke jalan tol Jakarta-Tangerang sangat mudah, hanya 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta dan akses ke berbagai fasilitas di Lippo Village, seperti kampus UPH, Siloam Hospitals, maupun Maxxboxx dan Supermal Karawaci, dapat ditempuh dengan kurang dari 15 menit,” tegas John.

Baca Juga: Agung Podomoro Land Raih Laba Komprehensif Rp41,1 Miliar pada Kuartal I/2022

Komentar