facebook

4 Amalan Agar Rezeki Lancar ala Syekh Ali Jaber, Mudah Dilakukan Setiap Hari

M Nurhadi
4 Amalan Agar Rezeki Lancar ala Syekh Ali Jaber, Mudah Dilakukan Setiap Hari
Harapan Syekh Ali Jaber untuk Indonesia. (Youtube/Syekh Ali Jaber)

Pendakwah Syekh Ali Jaber memberikan nasihat tentang amalan yang membuatrezeki lancar. Lakukan setiap hari agar Allah Swt. mendengar doa-doa kita.

Suara.com - Ada ungkapan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Namun, manusia tetap harus berusaha. Amalan agar rezeki lancar perlu dilakukan karena rezeki merupakan hasil usaha manusia. Rezeki tidak datang sendiri jika kita diam saja. Berikut amalan agar rezeki lancar seperti dinasihatkan oleh Syekh Ali Jaber yang telah meninggal dunia Januari 2021 lalu. 

1. Salat tahajud

Salat tahajud merupakan amalan baik yang akan membuka pintu rezeki dari Allah SWT. Dalam waktu tersebut, doa-doa yang dipanjatkan akan mudah terkabul.

Apabila tidak mampu melaksanakan salat malam, cukup beristigfar sebanyak tiga kali. Syekh Ali Jaber mengungkap sebaik-baiknya amalan adalah istiqomah meminta ampunan Allah dengan membaca istigfar. 

Baca Juga: Amalan Doa Malam Nisfu Syaban untuk Dibaca pada 18 Maret 2022, Lanjutkan dengan Surat Yasin

2. Istighfar

Selain bangun dan salat tahajud di sepertiga malam, bacaan istigfar adalah amalan yang perlu dilaksanakan dan diperbanyak. Bacaan istigfar yang paling diutamakan adalah membaca Sayyidul Istigfar.

Rasulullah SAW bersabda barangsiapa yang membaca sayyidul istigfar, kemudian di malam harinya dia meninggal, dia masuk surga. Tak hanya itu, amalan ini memberikan kita ketenangan batin ketika bekerja, sehingga kita terhindar dari kesalahan yang mengakibatkan pemecatan. Kita bisa lebih hati-hati, bekerja dengan tenang dan  meningkatkan konsentrasi. Kemudian tidak berpikir soal berapa gaji yang didapatkan melainkan apa yang bisa diperbuat untuk meningkatkan kualitas.

Ketika kualitas Anda meningkat, Anda memiliki kesempatan untuk naik jabatan dan gaji pun dinaikkan. Itulah logika sederhana dari membaca istigfar dengan ikhlas dan penuh keyakinan dan ketenangan batin. 

3. Sedekah

Baca Juga: Kumpulan Doa Pembuka Rezeki di Hari Jumat, Baca dengan Khusuk Rezeki Mengalir Deras

Di mana dan kapanpun berada, besar atau kecil sedekah yang kita keluarkan untuk fakir miskin tidak dipermasalahkan oleh Allah SWT. Hal yang menjadi perhatian khusus Allah SWT adalah keikhlasan kita, dan rasa senang ketika kita melakukan sedekah. Pada saat itu, Allah SWT akan melipatgandakan rezeki kita karena kita senang bersedekah.

Komentar