facebook

Rabu Besok, Pemerintah Luncurkan Minyak Kita, Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana ke Masyarakat

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Rabu Besok, Pemerintah Luncurkan Minyak Kita, Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana ke Masyarakat
Mendag Zulhas saat mengunjungi pedagang minyak goreng curah di kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022) [Suara.com/Achmad Fauzi].

Mendag Zulkifli Hasan bakal melepas minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek Minyak Kita ke pasar-pasar pada Rabu (6/7/2022) besok.

Suara.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bakal melepas minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek Minyak Kita ke pasar-pasar pada Rabu (6/7/2022) besok.

Dengan peluncuran minyak goreng tersebut, diharapkan ke depannya, minyak goreng curah tidak lagi dikemas dengan plastik kiloan, tetapi dikemas rapi dan sederhana .

"Besok kita akan launching minyak kemasan," ujarnya seusai sidak di Pasar Ciracas, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Saat ditemui di tempat yang sama, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Isy Karim menjelaskan, peluncuran minyak goreng kemasan sederhana bermerek Minyak Kita ini setelah Mendag menandatangani peraturan menteri perdagangan (Permendag).

Baca Juga: Rapat Perdana Bersama DPR, Mendag Zulhas: Besok Solusi untuk Minyak Goreng Diluncurkan

Saat ini, lanjut dia, permendag tersebut menunggu diundangkan oleh Kemenkum HAM.

"Tinggal menunggu diundangkan sudah ditandatangani Pak Menteri. Kan proses ada pengundangan ke Kemenkum HAM," jelas Isy.

Dia mengungkapkan, sudah ada 28 produsen yang mendapatkan izin produksi dan mengedarkan minyak goreng curah Minyak Kita. Menurut Isy, jumlah produsen ini akan terus bertambah.

"Yang sudah diberikan izin sudah ada tambahan lagi dari 28 tambah kemarin ada 5 lagi kalau nggak salah. Ini akan terus bertambah," katanya.

Isy menambahkan, pada tahap awal kuota produksi Minyak Kita tidak begitu besar. Akan tetapi, dia tidak merinci berapa kuota Minyak Kita yang digelontorkan ke pasar-pasar.

Baca Juga: Perbandingan Harga TBS Sawit di Malaysia dan Indonesia, Negeri Jiran Lebih Menjanjikan

"Yang namanya launching volumenya nggak banyak tapi untuk masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar kantor, kita juga sepertinya akan mengundang pelaku usaha mikro, tukang gorengan," katanya.

Komentar