Ridwan Kamil Minta RT RW Pantau Pergerakan Pendatang Imbas Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Iwan Supriyatna
Ridwan Kamil Minta RT RW Pantau Pergerakan Pendatang Imbas Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyambangi korban gempa Cianjur. (tangkap layar IG @ridwankamil)

Ridwan Kamil meminta RT dan RW untuk memantau setiap kegiatan masyarakat maupun para pendatang di daerahnya pasca peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil meminta para RT dan RW untuk memantau setiap kegiatan masyarakat maupun para pendatang di daerahnya pasca peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

"Kepada pengurus RT RW dimohon selalu waspada dengan memantau pergerakan dan dinamika masyarakat dan tamu-tamu di lingkungannya," kata Ridwan Kamil dalam postingan akun instagram resminya, Rabu (7/12/2022).

Ridwan Kamil juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk menyebarkan foto maupun video korban bom bunuh diri.

Anggota Brimob berjaga di kawasan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, setelah terjadi bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/agr].
Anggota Brimob berjaga di kawasan Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, setelah terjadi bom bunuh diri di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/agr].

"Jangan menyebarkan foto atau clip video potongan tubuh atau ceceran korban pelaku. Karena kengerian visual itulah yang ingin disampaikan oleh teroris untuk menakuti dan meneror psikologis masyarakat," kata Kang Emil.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Turut Hadiri Konser 30 Tahun Berkarya Dewa19 di JIS

Ridwan Kamil memastikan, penanganan peristiwa bom bunuh diri telah dilakukan dengan baik oleh pihak kepolisian.

"Saya saat ini berada di lokasi untuk mendapatkan informasi langsung dan melakukan koordinasi. Masyarakat harap tenang, situasi sudah aman terkendali. Namun tetap selalu waspada." ucapnya.