alexametrics

Argentina Menang, Martino Tidak Puas

Syaiful Rachman
Argentina Menang, Martino Tidak Puas
Pelatih Argentina Gerardo Martino menyaksikan timnya berlaga menghadapi Uruguay (17/6) [Reuters/Marcos Brindicci]

Argentina hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Uruguay.

Suara.com - Pelatih Argentina Gerardo Martino tampaknya tidak puas dengan kemenangan yang diraih tim Tango di laga kedua Grup B Copa America. Menghadapi Uruguay, Rabu (17/6/2015), Argentina menang tipis 1-0.

Meski meraih tiga poin, Martino mengaku  mengkhawatirkan perfoma timnya yang dinilai belum konsisten. Menurutnya, dalam laga tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan bermain persis seperti saat ditahan imbang Paraguay di laga perdana.

Dalam laga tersebut, Sergio Aguero keluar sebagai pahlawan kemenangan Albiceleste lewat gol tunggalnya di menit 56. Namun dipenghujung laga, Uruguay beberapa kali nyaris menyeimbangkan kedudukan.

"Sepanjang 70 menit, saya menyaksikan tim bermain persis seperti saat menghadapi Paraguay," tukas Martino usai pertandingan.

"Kami menguasai bola dan mencoba mencipta peluang dengan mematahkan strategi Urugay. Kami menyerang melalui dua sisi lapangan. Tapi kemudian kami kehilangan mobilitas dalam mengalirkan bola sehingga kami kerap kehilangan kendali permainan," tambahnya.

Dengan tambahan tiga poin, Argentina saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan empat poin. Di laga pamungkas Albiceleste akan menghadapi Jamaica. (Soccerway)