Preview: Atletico Datang, Aroma Dendam Menyengat di Camp Nou

Syaiful Rachman
Preview: Atletico Datang, Aroma Dendam Menyengat di Camp Nou
Pemain Barcelona dan Atletico Madrid berebut bola dalam laga perempat final Liga Champions [AFP]

Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak Barcelona disingkirkan Atletico dari Liga Champions.

Suara.com - Laga "big match" pertama La Liga musim ini akan tersaji di Camp Nou tengah pekan ini. Kamis (22/9/2016) dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi musuh bebuyutan barunya di La Liga, Atletico Madrid.

Kedatangan Atletico ke Camp Nou akan menjadi ujian terberat Barcelona di awal musim ini. Betapa tidak, terakhir kali berhadapan dengan pasukan Diego Simeone, Barcelona harus menelan pil pahit usai disingkirkan dari kompetisi kasta tertinggi benua biru, Liga Champions.

Berhadapan di babak perempat final, Barcelona musim lalu gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Menang 2-1 di Vicente Calderon di leg pertama, di leg kedua mimpi pelatih Luis Enrique untuk kembali meraih gelar treble kandas setelah dua gol Antoine Griezmann mengubah agregat akhirnya menjadi 3-2 untuk Atletico.

Griezmann pastinya juga menjadi pemain yang wajib di waspadai Enrique dalam laga ini. Kecepatan dan kelihaian gelandang asal Prancis itu dalam menempatkan posisi, akan menjadi tantangan tersendiri bagi lini belakang Blaugrana.

Belum lagi sosok Fernando Torres yang kerap dinaungi dewi fortuna di laga Barcelona vs Atletico. Torres menjadi salah satu pemain Atletico yang rajin menjebol gawang Barcelona di kala kedua tim bertemu.

Menjamu Atletico, Enrique pastinya tidak lagi ingin kehilangan poin untuk terus bisa menempel rival lainnya, Real Madrid yang saat ini menduduki puncak klasemen. Kekalahan atas tim promosi Alaves pada 11 September lalu tentunya mengajarkan hal berharga pada Enrique yang mewajibkannya untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini.

Formasi 4-3-3 tentunya akan menjadi pilihan Enrique. Dengan mengandalkan trio MSN; Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, Enrique pastinya berharap permainan ketiganya akan kembali membanjiri gawang lawan dengan gol. Patut diingat, di dua laga terakhir Barcelona memborong 12 gol ke gawang lawan.

Kelemahan yang mungkin di miliki Barcelona dalam laga ini adalah cederanya Samuel Umtiti di lini belakang. Seperti diketahui, pemain itu memiliki kecepatan yang tidak dimiliki bek Barcelona lainnya, termasuk Gerard Pique. Kecepatan yang pasti sangat menguntungkan Barcelona dalam mematahkan duet Griezmann dan Kevin Gameiro di kubu lawan.

Sementara itu dikubu Atletico, formasi yang sama tampaknya juga akan diterapkan oleh Diego Simeone. Dengan demikian, rasanya sulit menentukan siapa yang akan memenangkan duel Barca-Atletico kali ini. Karena laga sarat kualitas tersebut pastinya bakal berlangsung sengit.


Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS