Juventus Tumbang, Chiellini: "Kami Harus Temukan Keseimbangan"

Syaiful Rachman
Juventus Tumbang, Chiellini: "Kami Harus Temukan Keseimbangan"
Pemain Juventus Giorgio Chiellini (belakang) mengawal pemain Fiorentina [AFP]

Meski alami kekalahan, Juve masih bertahan di puncak klasemen sementara Serie A.

Suara.com - Pemain bertahan Juventus Giorgio Chiellini menyatakan pihaknya harus bekerja keras untuk menemukan keseimbangan yang tepat setelah tim dari kota Turin tersebut harus mengakui kekalahan 2-1 dari Fiorentina pada Minggu (15/1) malam.

"Kami harus terus kerja, kerja dan kerja, itu selalu menjadi rahasia kesuksesan kami. Faktanya adalah bahwa kami masih bekerja dalam sebuah kemajuan dan kami perlu menyempurnakan keseimbangan dan jarak kami," kata defender tim nasional Italia ini, seperti dilansir dari laman resmi Juventus di Jakarta, Senin.

Chiellini melanjutkan, tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut sudah kehilangan empat laga tandang terberat musim ini sehingga perlu untuk direnungkan.

"Saat ini kami memenangkan banyak pertandingan, tapi kita juga kehilangan banyak partai dan itu bukan sesuatu yang biasa bagi Juve. Itu bukan cara kami memenangkan trofi di musim lalu. Kami perlu mempertahankan soliditas di setiap pertandingan kami juga sangat kacau dalam penguasaan bola pada pertandingan terakhir. Seperti sudah saya katakan, kerja keras adalah satu-satunya solusi," tutur Chiellini.

Chiellini mengakui selain penguasaan bola, terlalu banyak kesalahan individu yang dibuat oleh Juve di pertandingan terakhir di Stadio Artemio Franchi.

"Kami membuat banyak kesalahan dalam situasi yang berbeda. Seringkali itu merupakan kesalahan individu ketika seharusnya bisa membawa bola keluar dengan mudah tapi ternyata tidak," ucapnya.

Fiorentina sendiri, lanjut pemain bertahan itu, adalah tim yang menempatkan setiap tim di bawah tekanan dan dapat menarik pemain keluar dari posisinya.

"Sementara di game lain kami jalani secara baik, tetapi kami tidak mampu melakukannya dalam pertandingan terakhir. Terutama di babak pertama," tutur dia Pemain veteran Bianconeri itu juga yakin timnya segera melupakan perasaan kegagalan Juventus untuk mengatasi tekanan dalam pertandingan terakhirnya di kota Florence.

"Menjadi unggulan tidak mempengaruhi kami. Kita tahu jenis atmosfer dan tekanan apa yang diperkirakan dalam permainan seperti ini, tapi kadang-kadang ketika anda masuk ke lapangan pertandingan, tidak berjalan seperti yang anda rencanakan," ujar Chiellini Dalam pertandingan terakhirnya "Si Nyonya Tua" harus mengakui keunggulan Fiorentina 2-1. Dua gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Nikola Kalinic (menit 37) dan Milan Badelj (menit 55), gol balasan dari tim tamu sendiri dibuat Gonzalo Higuain pada menit ke-58.

Kekalahan dari Fiorentina itu sendiri tidak mempengaruhi posisi Juventus di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. Bianconeri unggul satu poin atas AS Roma yang bercokol di posisi dua. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS