facebook

Jarang Dimainkan, Honda Putuskan Angkat Kaki dari San Siro

Syaiful Rachman
Jarang Dimainkan, Honda Putuskan Angkat Kaki dari San Siro
Pemain AC Milan Keisuke Honda [AFP]

Musim ini Honda hanya tujuh kali bermain.

Suara.com - Gelandang Jepang Keisuke Honda telah mengkonfirmasi kepergiannya dari klub raksasa Liga Italia yang sedang terpuruk AC Milan pada akhir musim, kantor berita Kyodo melaporkan.

Playmaker berusia 30 tahun itu baru saja dimainkan pada musim ini namun hanya tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Bologna pada Minggu dan mencetak gol melalui tendangan bebas melengkung saat menang 3-0 yang memastikan tim Vincenzo Montella itu berlabuh di peringkat keenam untuk masuk kualifikasi Liga Europa.

"Pendukung Milan yang saya kasihi, terima kasih setelah tiga tahun penuh tantangan tapi karena itu saya bisa tumbuh sebagai pribadi," Kyodo mengutip Honda seperti di media sosial.

"Saya akan meninggalkan Milan setelah musim ini, tapi saya berharap bisa segera bertemu dengan Anda lagi, mungkin saya bukan sebagai pemain, siapa tahu dengan satu cara kami bisa bertemu," kata Honda.

Honda yang bergabung dengan Milan dari CSKA Moscow pada tahun 2014, menggambarkannya sebagai "mimpi yang menjadi kenyataan" pada saat itu, namun hadir di sebuah klub yang terpuruk dan waktu bermainnya telah berkurang secara dramatis di bawah kepelatihan Vincenzo Montella.

Musim ini, tercatat Honda hanya bermain tujuh kali di Serie A. Dari tujuh penampilannya tersebut, Honda hanya diturunkan sebagai starter satu kali. Sedangkan sisanya sebagai pemain pengganti.

Honda telah dikaitkan dengan kepindahan ke Major League Soccer di Amerika Serikat dan juga dengan beberapa klub di La Liga Spanyol. Milan akan mengakhiri musim mereka dengan pertandingan tandang dengan  tim medioker, Cagliari, Minggu depan. (Antara)