Klub Shanghai Shenhua Kecewa pada Tevez, Kenapa?

Reky Kalumata
Klub Shanghai Shenhua Kecewa pada Tevez, Kenapa?
Striker Shanghai Shenhua Carlos Tevez. Chandan KHANNA / AFP

Carlos Tevez mendapatkan kritikan dari fans klubnya sendiri

Suara.com - Carlos Tevez rupanya kesulitan untuk dapat bersinar akan karirnya di Liga Super Cina. Kepala klub klub Shanghai Shenhua Wu Xiaohui mengakui bahwa performa Tevez tidak sesuai dengan yang diharapkan mereka.

Mantan penyerang Manchester United dan Juventus mendapatkan kritikan keras atas performa dan kebugaraannya. Tevez yang kabarnya mendapatkan gaji sebesar 615.000 per pekan, gagal mengangkat Shanghai Shenhua.

Pemain berusia 33 tahun itu telah mendapatkan cemoohan dari fansnya sendiri. Ia juga diminta untuk menurunkan berat badannya oleh pelatih baru Shanghai Shenhua Wu Jingui yang menggantikan Gus Poyet yang mundur.

Tevez mencetak gol ketiganya di musim ini saat Shenhua dikalahkan rival sekotanya Shanghai SIPG 1-6 pekan lalu. Itu adalah kekalahan kelima kali berturut -turut dan membuat Shenhua berada di posisi ke-12.

Wu yang juga sedang dalam tekanan mengakui bahwa pembelian besar Tevez tidak sesuai rencana. "Tujuan kami membawa pemain bintang berpengaruh dengan kualitas tinggi, dan kami semua berpikir bahwa Tevez bisa sesuai permintaaan kami," ungkapnya kepada Shanghai TV.

"Namun, karena kurangnya latihan musim dingin dan kebugaran pertandingan, dia tidak memenuhi harapan kami," tukasnya. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS