Kaul Chiellini Matikan Harry Kane

Rully Fauzi
Kaul Chiellini Matikan Harry Kane
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (AFP/Marco Bertorello)

Chiellini sudah tak sabar untuk meredam agresivitas Harry Kane.

Suara.com - Juventus siap melakoni big match kontra Tottenham Hotspur dini hari nanti. Laga ini merupakan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Semua pemain Juventus antusias, tak terkecuali Giorgio Chiellini.

Leg pertama ini akan digelar di markas Juventus, Juventus Stadium. Sementara pada leg kedua 8 Maret mendatang, Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah di Wembley.

Chiellini sendiri secara khusus menantikan pertarungan dengan bomber andalan Tottenham, Harry Kane. Menurut sang bek, berhadapan langsung dengan Kane akan menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Chiellini sendiri tahu betul kapasitas Kane, lantaran pernah head-to-head saat keduanya membela timnas masing-masing. Pada 2015, Kane yang memperkuat Inggris bertarung dengan Italia yang dibela Chiellini dalam sebuah partai persahabatan.

"Saya tahu betul kemampuannya, saya pernah berhadapan dengannya. Saya tahu saya menilainya dengan benar. Dia saat ini telah menjadi striker hebat di dunia," ucap Chiellini kepada BT Sport.

"Menurut saya, dia sudah jadi salah satu striker terbaik. Orang sudah kerap membicarakannya. Dalam laga nanti, ia akan jadi ancaman nyata buat kami (Juventus). Meski begitu, saya sudah tak sabar. Kami semua sudah tak sabar. Saya akan bekerja keras untuk meredamnya," jelas bek berusia 33 tahun itu.

Kane sendiri musim ini memang tampil luar biasa bersama Tottenham. Tampil 33 kali di semua kompetisi, striker bertinggi 188 cm itu telah mengukir 32 gol!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS