Demi Persija Juara, Jakmania Hadir dengan Berbagai Atribut Unik

Arsito Hidayatullah | Welly Hidayat
Demi Persija Juara, Jakmania Hadir dengan Berbagai Atribut Unik
Sekelompok Jakmania dengan atribut yang dibawa demi mendukung Persija Jakarta di laga final Piala Presiden 2018 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). [Suara.com/Welly Hidayat]

Para Jakmania sangat berharap Persija bisa kembali mengangkat trofi juara kali ini.

Suara.com - Ribuan Jakmania terlihat antusias mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), untuk menyaksikan partai final Piala Presiden 2018. Laga yang akan mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan Bali United ini digelar sekitar pukul 19.30 WIB malam.

Sudah ramai sejak pagi bahkan semalaman, Jakmania pun masih terlihat berdatangan ke SUGBK hingga senja hari. Tidak sekadar datang dengan tangan hampa, atau mengenakan syal maupun kaos warna oranye semata, mereka pun membawa berbagai atribut unik dan menarik.

Pantauan Suara.com, cukup banyak atribut unik yang dibawa oleh kelompok suporter Persija tersebut. Salah satunya seperti yang dibawa rombongan Jakmania basis Pademangan, Jakarta Utara.

Mereka membawa kardus berbentuk piala yang ditulisi setiap tahun klub Persija Jakarta menjadi juara. Bahkan meski Piala Presiden 2018 belum dipastikan siapa yang akan jadi juara, mereka pun sudah menyiapkan kardus trofinya.

"Ini semua untuk tim kebanggaan ibu kota, Persija. Kami akan berikan semangat biar juara," kata Jakmania bernama Andika (30), di Senayan, Sabtu (17/2).

Andika pun mengaku optimistis tim kebangaannya tersebut akan menjadi juara. Apalagi dengan dukungan ribuan bahkan puluhan ribu Jakmania yang hadir langsung di SUGBK.

"Kali ini Persija harus juara. Saya optimis. Jakmania yang hadir di sini akan memberi semangat (kepada) mereka (saat) bermain," kata Andika.

Andika mengatakan, sejak tahun 2001, Persija Jakarta hingga kini memang belum lagi merasakan gelar juara. Makanya, Andika sangat berharap dan yakin Persija kali ini akan memberikan kado manis untuk para Jakmania.

"Kami Jakmania menunggu momentum ini. Sudah lama Persija belum dapat gelar juara. Kami yakin Persija kasih kado manis malam ini buat Jakmania," kata Andika.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS