5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Barcelona

Rully Fauzi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Adrian Dennis)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Adrian Dennis)

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dihelat Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Suara.com - Chelsea akan menjalani super big match kontra Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah di Stamford Bridge.

Berikut lima fakta menarik jelang duel akbar ini:

1.Chelsea dan Barcelona bakal bertemu untuk ke-13 kalinya di pentas Liga Champions. Ini adalah pertemuan dua klub terbanyak kelima dalam sejarah Liga Champions. Chelsea sendiri tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir kontra Barcelona (menang dua kali dan seri lima kali)

2. Barcelona hanya bisa menang sekali dari total enam partai away mereka melawan Chelsea di Liga Champions. Barcelona juga tidak pernah mencatatkan clean sheet setiap kali tampil di Stamford Bridge.

3. Chelsea gagal memenangi enam laga terakhir mereka di fase gugur Liga Champions. Chelsea sendiri bakal mencoba menembus perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014.

4. Barcelona adalah satu dari empat tim yang belum terkalahkan sejauh ini di Liga Champions 2017/2018. Tiga tim lainnya adalah Besiktas, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Barca juga mencatatkan diri sebagai tim tersedikit kebobolan sejauh ini. Barca hanya kemasukan satu gol dari enam laga babak fase grup di Liga Champions 2017/2018.

5. Bomber Barcelona, Luis Suarez telah gagal mencetak gol di 791 menit terakhirnya di Liga Champions. Puasa gol terpanjang striker berjuluk El Pistolero di kompetisi ini. Sementara bintang Chelsea, Eden Hazard, sukses mencetak tiga gol dan dua assist dari lima laga terakhirnya di Liga Champions.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS