Musibah Terpa Bayern Jelang Laga Kontra Madrid di Liga Champions

Syaiful Rachman
Musibah Terpa Bayern Jelang Laga Kontra Madrid di Liga Champions
Pemain Bayern Munich Arturo Vidal memperkuat tim nasional Cile [AFP]

Jupp Heynckes harus putar otak di laga semifinal Liga Champions dan DFB-Pokal.

Suara.com - Jelang duel hidup mati kontra Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, musibah menerpa Bayern Munich. Salah satu kunci penting bagi permainan Bayern di lini tengah, Arturo Vidal, mengalami cedera.

Cedera lutut yang membekap pemain asal Cile itu cukup parah. Pemain 30 tahun itu kabarnya harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Cedera tersebut dirasakan Vidal saat mengikuti sesi latihan pada Minggu (15/4/2018). Vidal merasakan sakit pada lutut kanan yang membuatnya tidak bisa berlari.

Dari hasil pemeriksaan, ada bagian sendi pada lutut Vidal yang berada tidak pada tempatnya. Untuk membalikkan posisi tulang yang dimaksud, harus dilakukan operasi.

"Cedera tersebut dialami Arturo tanpa adanya kontak dengan orang lain," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes.

"Ada persendian yang lepas pada lututnya. Dia harus menjalani sejumlah prosedur dan akan menepi," sambungnya sambil menegaskan Vidal bakal absen di banyak laga penting di akhir musim ini, termasuk di dua leg semifinal Liga Champions.

"Dia adalah petarung. Saya yakin dia akan pulih," sambungnya lagi.

Cederanya Vidal merupakan pukulan telak bagi Heynckes. Pasalnya, akhir pekan ini, Bayern akan melakoni semifinal DFB-Pokal kontra Bayer Leverkusen.

Setelah itu Bayern akan melakoni leg pertama semifinal Liga Champions kontra Real Madrid. Leg pertama itu sendiri akan digelar di Allianz Arena pada 26 April mendatang.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS