Tanpa Dana Besar, Spurs Diyakini Mampu Saingi City Musim Depan

Syaiful Rachman
Tanpa Dana Besar, Spurs Diyakini Mampu Saingi City Musim Depan
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kanan) berjabat tangan dengan manajer Man City Josep Guardiola [AFP]

Musim ini gelar Liga Inggris jatuh ke para pemain Manchester City.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sangat yakin jika timnya mampu tampil lebih kompetitif di musim depan. Bahkan, manajer asal Argentina yakin Harry Kane dan kawan-kawan bisa menjadi pesaing terberat Manchester City.

Baru-baru ini, Manchester City dipastikan sebagai juara Liga Inggris musim 2017/18. Kepastian tersebut datang setelah Manchester United bertekuk lutut di kaki para pemain West Bromwich Albion di Old Trafford dengan skor 0-1.

Gagal mengamankan poin, Manchester United tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 71 poin. Dengan lima pertandingan tersisa, United yang saat ini tertinggal 16 poin dari Manchester City, sudah tak mungkin lagi mengejar poin tim besutan Josep Guardiola yang saat ini berada di puncak dengan 87 poin setelah membantai Tottenham 3-1 di pekan 33.

Gelar Liga Inggris tersebut menjadi gelar Liga Inggris pertama bagi manajer City Josep Guardiola setelah musim lalu gagal mempersembahkan trofi. Gelar tersebut sekaligus menjadi pembuktian bagi Guardiola yang di awal musim jor-joran dalam belanja pemain. Termasuk bek tengah Spurs, Kyle Walker.

Menanggapi performa sang juara musim ini, Pochettino sadar timnya tidak akan bisa menyamai tim besutan Guardiola secara finansial. Akan tetapi, dengan kerja lebih keras, Pochettino optimistis timnya akan menjadi pesaing berat bagi The Citizens.

"Tidak mustahil untuk mengalahkan mereka, tapi tentu saja sulit. Musim depan kami harus mengawali musim lebih baik," ujar Pochettino.

"Uang memang berpengaruh, tapi dalam sepak bola bukan hanya uang yang bisa mengubah tim," sambungnya.

"Bagi kami, menjadi bagian dari Tottenham berarti harus berani, yakin, bekerja keras lebih dari tim-tim lain yang dianggap orang setara dengan kami," tutup manajer asal Argentina.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS