Pedangdut Xena Xenita Ditahan Polisi, Ibunya Yakin Cuma Korban

Reza Gunadha
Pedangdut Xena Xenita Ditahan Polisi, Ibunya Yakin Cuma Korban
Xena Xenita, pedangdut beken asal Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibekuk aparat Polres Kulonprogro seusai tampil di sebuah sekolah. Ia ditangkap karena kedapatan membawa pil obat jenis G tanpa izin. [Harian Jogja]

Ia bertanggung jawab membawa Xena ke jalan yang lebih baik lagi.

Suara.com - Xena Xenita, pedangdut yang sedang naik daun asal Kota Yogyakarta, mulai dijenguk orang tua dan kerabatnya di ruang tahanan Mapolres Kulonprogo, Selasa (17/4/2018).

Pedangdut yang terkenal dengan jargon “Ximplah Ximplah” itu, ditangkap polisi di simpang Karangnongko, Wates, pada 10 April lalu karena memiliki dan diduga mengedarkan pil Hima.

Ibunda dara bernama asli Xena Al-Kautsar tersebut, Nanik Kurniati, mengatakan saat berada di tahanan, putri bungsunya tak minta dibawakan macam-macam, kecuali perangkat alat salat.

Terlihat nampak pula selembar sajadah berada dalam tas plastik putih yang dibawa oleh Nanik.

"Minta dibawakan rukuh [mukena] saja," kata Nanik saat dijumpai wartawan Harian Jogja—jaringan Suara.com, di depan ruang tahanan Mapolres Kulonprogo.

Nanik mengakui terkejut, mengetahui putrinya ditangkap polisi. Ia bahkan baru tahu dari rekan Xena, setelah du hari anak gadisnya itu dibawa polisi.

Sebab, Xena sendiri yang meminta kepada teman-temannya supaya jangan memberitahukan perkaranya ke orang tuanya.

Dalam balutan blus hijau, perempuan berambut pendek ini menegaskan, siapa pun Xena, dia tetaplah anaknya.

Ia bertanggung jawab membawa Xena ke jalan yang lebih baik lagi.

"Menurut saya dia (Xena) hanya sebagai korban. Saya yakin dia belum kecanduan," katanya.

Nanik tidak mengetahui asal-muasal pil Hima bisa ada di tangan putrinya. Terlebih lagi tak terlihat ada perubahan sikap pada Xena.

Salah seorang rekan Xena Xenita, Yusril Isa mengungkapkan dukungan agar penyanyi yang tercatat sebagai warga Mantrijeron Kota Jogja itu tetap semangat dan tidak lupa berdoa.

"Teman-teman selalu ada buat dia," ujarnya.

Xena Xenita sendiri saat dilihat dari depan ruang jenguk, terlihat ceria dan penuh senyum menyambut kedatangan para penjenguknya.

"Dongakke ya, dongakke [Doakan ya, doakan]," tutur Xena ketika teman-temannya berbalik pulang.

Berita ini kali pertama diterbitkan harianjogja.com dengan judul “Dijenguk Keluarga, Dik Xena Xenita Minta Dibawakan Alat Salat dan Didoakan

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS