Jokdri Tegaskan Klub Tak Boleh Menolak Saat Ada Panggilan Timnas

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jokdri Tegaskan Klub Tak Boleh Menolak Saat Ada Panggilan Timnas
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. [Suara.com/Adie Prasetya Nugraha]

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla telah memanggil 24 pemain

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Luis Milla Aspas telah memanggil 24 pemain untuk ikut serta dalam pemusatan latihan sebagai persiapan Anniversary Cup. Namun ada klub yang masih mempertimbangkan untuk melepasnya pemainnya.

Luis Milla sedang mempersiapkan skuatnya untuk Anniversary Cup yang akan dimulai pada 27 April hingga 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Milla pun telah memabggil 24 pemain untuk pemusatan latihan yang dimulai pada 23 April mendatang.

Namun, di sela waktu Annversary Cup, ada jadwal Liga 1 2018 yang sangat penting yaitu antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Laga sarat gengsi tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarat, pada 28 April mendatang.

Pihak klub Persija pun sudah mengeluarkan pernyataan masih menimbang-nimbang melepas pemain ke timnas Indonesia. Selain Macan Kemayoran harus melakoni jadwal padat, pertandingan melawan Maung Bandung dianggap sangatlah penting.

Namun, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengharuskan setiap klub melepas pemain, jika ada pemanggilan ke tim nasional. Menurutnya itu wajib lantaran sebagai persiapan untuk Asian Games mendatang.

Pelatih Luis Milla (kedua kanan) memimpin sesi latihan Timnas U23 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

"Semua keinginan sama, kita pastikan bahwa saat pelatih menginginkan pemain, pssi akan panggil. Dan klub tentunya tak boleh menolak," kata Jokdri sapaan akrab Joko Driyono.

Sebagaimana diketahui, Luis Milla memanggil dua pemain Persija, yaitu Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa. Sementara dari kubu Maung Bandung ada nama Febri Hariyadi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS