Pantau Kekuatan Lawan, Timnas Siapkan Strategi Hadapi Bahrain

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pantau Kekuatan Lawan, Timnas Siapkan Strategi Hadapi Bahrain
Pemain timnas Indonesia berpose jalang laga uji coba kontra Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Bahrain akan menjadi lawan perdana timnas Indonesia di turnamen Anniversary Cup PSSI.

Suara.com - Tim nasional Indonesia sudah melakukan persiapan jelang Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei 2018. Pada pertandingan pertama, tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018).

Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengaku sudah mulai melakukan persiapan. Selain latihan di atas lapangan, Bima juga memantau dan mempelajari kelebihan serta kelemahan Bahrain melalui rekaman video.

"Ini kita sebagai persiapan lawan bahrain ya, kita juga sudah lihat video mereka. Mereka bermain ngepres dan kita harus keluar itu secepatnya. Dan kita harus merebut bola langsung menyerang secepatnya," kata Bima Sakti seusai pimpin latihan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Terkait postur tubuh pemain Bahrain yang rata-rata lebih besar ketimbang para pemainnya, Bima mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Menurutnya, pemain-pemain Bahrain memiliki postur tubuh seperti pemain Suriah yang pernah dihadapi timnas. Oleh karena itu, Bima sudah memiliki strategi untuk mengatasi masalah postur tubuh lawan.

Sebagaimana diketahui, tim asuhan Luis Milla pernah berhadapan dengan Suriah pada November lalu. Berhadapan dua kali, Hansamu Yama dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

"Mereka kurang lebih seperti Suriah kemarin dan saya harap bisa beradaptasi," pungkasnya.

Bahrain sendiri adalah tim yang pernah 'menelanjangi' tim Garuda. Tepatnya pada 29 Februari 2012, di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Bahrain, Indonesia dibantai 10 gol tanpa balas. Kekalahan terbesar yang pernah dialami timnas Indonesia sampai saat ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS