Eduardo Perez Hengkang Jelang Asian Games 2018, Ada Apa?

Madinah | Arief Apriadi
Eduardo Perez Hengkang Jelang Asian Games 2018, Ada Apa?
Pelatih Kiper Timnas U-22 Eduardo Perez [Suara.com/Adie Prasetyo]

Eduardo Perez banyak memberi kontribusi untuk meningkatkan kualitas kiper-kiper Garuda Muda.

Suara.com - Kabar kurang sedap datang dari Timnas Indonesia U-23. Menjelang perhelatan olaha raga terbesar di ASIA, Asian Games 2018, pelatih kiper Timnas U-23, Eduardo Perez, keluar dari jajaran staf kepelatihan Garuda Muda.

Hal itu dibenarkan oleh Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria. Keputusan itu kata Tisha, adalah pilihan terbaik atas permintaan tim pelatih.

"Tim pelatih yang memintanya seperti itu. Kami hanya menuruti permintaan mereka saja untuk yang terbaik," kata Tisha di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kabar kepergian Edu-sapaan akrab Eduardo, boleh dibilang mengejutkan. Pasalnya, sejak menjabat sebagai pelatih kiper di jajaran staf kepelatihan Luis Milla, Edu sudah banyak memberi kontribusi untuk meningkatkan kualitas kiper-kiper Garuda Muda.

Untuk menggantikan posisi Eduardo, kata Tisha, PSSI telah merekrut Julio Banuelos, mantan asisten pelatih klub Liga Inggris, Leeds United. "Iya benar. Julio (Banuelos) yang menggantikannya," tutur Ratu Tisha.

Julio diperkirakan baru bisa bergabung saat Timnas U-23 menggelar training camp pada Juli mendatang.

Sebagai informasi, selama berkarir sebagai pesepakbola, Julio diketahui berposisi sebagai pemain bertahan.

Kemungkinan, selain menjadi pelatih kiper, Julio bisa juga diproyeksikan untuk membantu memaksimalkan kemampuan pemain belakang Timnas U-23.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS