Ini 5 Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Raih Piala Super Eropa

Reky Kalumata
Ini 5 Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Raih Piala Super Eropa
Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) mengangkat trofi Piala Super Eropa setelah meraih kemenangan atas Real Madrid di Tallinn, Estonia. Raigo PAJULA / AFP

Atletico Madrid mengalahkan rival sekotanya, Real Madrid dengan skor 4-2

Suara.com - Atletico Madrid sukses meraih Piala Super Eropa 2018 setelah mengalahkan Real Madrid 4-2 lewat perpanjangan waktu. Berikut fakta - fakta menarik yang tersaji dalam kemenangan Atletico atas rival sekotanya tersebut.

Pada laga di A Le Coq Arena, Tallin, Estonia Kamis (16/8/2018) dini hari tersebut, Diego Costa mencetak dua gol bagi Atletico Madrid. Sedangkan dua gol Atletico lainnya disumbangkan Saul Niguez dan Koke di

Sedangkan Real Madrid yang menyandang sebagai juara Liga Champions hanya mampu membalas dua gol ke gawang Atletico. Gol Madrid tersebut dicetak oleh Karim Benzema dan Sergio Ramos dari titik penalti.

Dengan kemenangan tersebut Atletico Madrid merebut Piala Super Eropa 2018. Berikut fakta-fakta menarik dalam kemenangan Atletico yang dirangkum dari Opta.

1. Atletico Madrid meraih gelar Piala Super Eropa pertamanya setelah terakhir mereka meraihnya pada tahun 2012 saat melawan Chelsea.

2. Julen Lopetegui adalah pelatih Real Madrid pertama yang kebobolan empat gol atau lebih dalam pertandingan kompetitif pertamanya sejak Michael Keeping melawan Celta Vigo pada Februari 1948.

3. Diego Costa mencetak brace pertamanya dalam kompetisi klub sejak kembali ke Atletico Madrid, terakhir dia melakukannya untuk Chelsea saat melawan Southampton di Liga Premier pada April 2017.

4. Striker Real Madrid Karim Benzema mencetak gol melawan Atletico Madrid untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015 dalam pertandingan La Liga. Ia telah melewati delapan pertandingan tanpa mencetak gol melawan mereka.

5. Sergio Ramos kini telah mencetak lima gol melawan Atletico Madrid. Dia mencetak gol lebih banyak hanya melawan Sevilla (enam gol) untuk Real Madrid. Semua lima gol Ramos dicetak di luar La Liga (Copa del Rey 2x, Liga Champions 2x, UEFA Super Cup 1x).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS