Neymar Jr Resmi Jadi Kapten Permanen Brasil

Rully Fauzi
Neymar Jr Resmi Jadi Kapten Permanen Brasil
Kapten Timnas Brasil, Neymar Jr dan sang pelatih, Tite. [VANDERLEI ALMEIDA / AFP]

Neymar resmi didaulat Tite sebagai kapten Timnas Brasil.

Suara.com - Teka-teki soal siapa kapten Timnas Brasil yang permanen akhirnya terjawab. Pelatih Tite, resmi menunjuk Neymar Jr sebagai kapten anyar untuk menjadi kapten anyar sekaligus kapten permanen bagi Selecao -julukan Timnas Brasil.

Pada Piala Dunia 2018, dan bahkan sejak Juni 2016 saat Tite ditunjuk sebagai pelatih, Timnas Brasil memang bermain tanpa kapten yang definitif. Ya, posisi kapten digilirkan kepada beberapa pemain, mulai dari Marcelo, Joao Miranda, Thiago Silva, termasuk Neymar sendiri.

Nah, jelang laga uji coba kontra Amerika Serikat yang akan digelar Sabtu (8/9/2018) pagi WIB besok, Tite resmi mengumumkan bahwa ia sudah menunjuk kapten definitif baru bagi skuat Brasil. Ia meresmikan Neymar sebagai kapten baru Selecao.

Ketika diwawancarai mengenai keputusan Tite memberikannya ban kapten Brasil itu, Neymar pun sangat bahagia dan antusias. Penyerang berusia 26 tahun itu pun merasa sangat terhormat mendapatkan kesempatan ini. Neymar lantas mengaku akan belajar sebaik mungkin untuk menjadi pemimpin yang baik bagi timnasnya.

"Saya menerima jabatan ini (kapten definitif Brasil), saya pernah menjabat kapten sebelumnya, tapi memang tidak permanen," buka bintang Paris Saint-Germain tersebut, sebagaimana dilansir Goal International. 

"Saya belajar banyak dari posisi ini dan saya akan belajar lebih banyak lagi ke depannya. Saya bahagia dan antusias, merasa sangat terhormat. Tapi, yang terpenting adalah membawa Brasil meraih gelar di level internasional," sambungnya.

"Selain itu, tanggung jawab juga akan membuat saya semakin baik lagi," tandas Neymar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS