Alibi Sarri Usai Chelsea Gagal Tundukkan West Ham United

Rully Fauzi
Alibi Sarri Usai Chelsea Gagal Tundukkan West Ham United
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kedua dari kiri). [AFP / BEN STANSALL]

Chelsea hanya bisa membawa pulang satu poin dari lawatan ke London Stadium.

Suara.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut mustahil untuk sebuah tim memenangi semua pertandingan di pentas Liga Inggris 2018/2019. Hal ini disampaikan manajer asal Italia itu setelah Chelsea ditahan imbang tuan rumah West Ham United di London Stadium dengan skor 0-0, Minggu (23/9/2018) malam WIB, pada laga pekan keenam Liga Inggris 2018/2019.

Hasil tersebut memang membuat rekor 100 persen kemenangan yang sebelumnya dimiliki Chelsea di semua kompetisi sejak awal musim 2018/.2019 harus terhenti di enam ertandingan saja. Sementara di Liga Inggris, Chelsea pun harus melorot ke peringkat ketiga dengan raihan 16 poin, hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. 

"Mustahil untuk memenangi semua pertandingan. Satu poin melawan West Ham sudah cukup bagus," buka Sarri, sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya tahu West Ham tim yang sangat baik. Saya tidak tahu kenapa mereka kalah di empat pertandingan pertama Liga Inggris (2018/2019), mungkin sekarang mereka memiliki kepercayaan diri usai mengalahkan Everton, sebelum bermain imbang dengan kami," terang eks juru taktik Napoli itu.

"Catatan saya, kami memiliki tujuh peluang melawan tiga. Mungkin seharusnya kami tampil baik di 25 menit babak pertama. Kami cukup baik secara keseluruhan di babak kedua, namun baru tergolong sangat baik di 25 menit terakhir," pungkasnya.

Chelsea di peringkat ketiga klasemen, kini terpaut dua poin dengan Liverpool yang ada di puncak dan kalah selisih gol dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS