Retak Lengan Kanan, Messi Dipastikan Absen di El Clasico

Rully Fauzi
Retak Lengan Kanan, Messi Dipastikan Absen di El Clasico
Megabintang Barcelona, Lionel Messi meringis kesakitan usai mengalami cedera lengan di laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra Sevilla di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Kemenangan impresif 4-2 Barcelona atas Sevilla diwarnai dengan cedera sang megabintang.

Suara.com - Kemenangan impresif Barcelona atas Sevilla dengan skor 4-2 pada laga jornada kesembilan Liga Spanyol 2018/2019 di Xamp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB meminta tumbal. Adalah sang megabintang, Lionel Messi yang mengalami cedera dan dipastikan akan menepi untuk tiga pekan ke depan.

Messi harus ditarik keluar pada menit 26 pertandingan, setelah mengalami retak pada lengan kanannya. Seperti dilansir laman resmi klub, kapten Barcelona itu pun dipastikan absen di tiga laga ke depan Barca di semua kompetisi, termasuk pada laga El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, 28 Oktober mendatang.

Messi mengalami cedera ini setelah berduel dengan gelandang serang Sevilla, Franco Vazquez. Meski hanya tampil selama 26 menit, penyerang berusia 31 tahun itu berkontribusi besar dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Messi memberikan assist untuk gol pembuka Barca yang dicetak Philippe Coutinho pada menit kesembilan dan mengemas gol kedua Blaugrana di menit 12. Sementara dua gol Barca lainnya dicetak Luis Suarez via titik putih dan Ivan Rakitic, sedangkan sepasang gol Sevilla dibukukan Luis Muriel dan gol bunuh diri bek Barca, Clement Lenglet.

"Messi cedera, tentu saja ini merupakan suatu kehilangan besar bagi Barca," keluh pelatih Barca, Ernesto Valverde seperti dimuat laman resmi klub.

"Kami tahu apa yang ia berikan kepada kami, dan apa yang kami rindukan ketika ia tidak ada di sekitar. Kami harus mengatasinya dan akan melakukan persiapan. Sudah jelas bahwa kami akan mencermati absennya dia, namun kami akan coba mengatasinya," celoteh sang entrenador.

"Kami memiliki sejumlah sumber daya, bahkan meski kami akan menghadapi sejumlah tim yang sangat berat di laga-laga ke depan," tandas Valverde.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS