Juventus Dikalahkan MU di Kandang Sendiri

Ferry Noviandi
Juventus Dikalahkan MU di Kandang Sendiri
Pemain MU, Juan Mata dan Nemanja Matic merayakan gol ke gawang Juventus. (Isabella BONOTTO / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sempat bikin geram pemain dan tifosi Juventus karena aksinya.

Suara.com - Manchester United (MU) berhasil mencuri kemenangan dari Juventus dengan skor 1-2. Kemenangan MU dipastikan oleh gol bunuh diri pemain Juventus, Alex Sandro di menit 89.

Pada babak pertama, kedua tim imbang tanpa gol. Sebagai tuan rumah, Christiano Ronaldo dan kawan-kawan mengungguli penguasaan permainan. Meski demikian, serangan MU yang digalang Alexis Sanches, Anthony Martial dan Jesse Lingard membahayakan pertahanan Juventus.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Marco BERTORELLO / AFP)
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Marco BERTORELLO / AFP)

Gol pertama tercipta oleh Cristiano Ronaldo pada menit 65. Gol tercipta berawal dari umpan lambung bek Leonardo Bunucci. Mantan pemain MU itu kemudian melewati bek MU, Victor Lindelof dan menghujam gawang David de Gea dengan tendangan voli.

Pada menit 69, Juventus hampir saja menggandakan keunggulan lewat tendangan Miralem Pjanic. Namun tendangan pemain Bosnia itu mampu dimentahkan David de Gea.

Pelatih MU Jose Mourinho kemudian menggantikan Lingard dan memasukkan Rashford pada menit 71. Pergantian tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan untuk MU.

Pada menit 86, Juan Mata yang menggantikan Ander Herera mampu mencuri gol lewat tendangan bebas. Tendangan Juan Mata ke pojok kanan gawang Juventus gagal dihalau kiper Wojciech Szczesny.

Petaka kembali terjadi bagi Juventus menjelang akhir pertandingan. Bermula dari set piece, bola lambung dari sisi kanan pertahanan Juventus gagal diantisipasi barisan belakang tuan rumah.

Alex Sandro yang mendapat tekanan dari pemain Paul Pogba, tak sanggup membuang bola secara sempurna. Ia justru mendorong bola ke gawang sendiri. Kedudukan berbalik 1-2 untuk MU.

Setelah babak kedua plus tabamahan waktu berakhir, Jose Mourinho masuk lapangan dan meletakkan tangan di telingahnya. Hal ini membuat geram para pemain tifosi dan pemain Juventus. Kapten Bonucci dan beberapa pemain lain sampai protes ke pelatih asal Portugal tersebut.

Aksi Jose Mourinho yang bikin geram pemain dan tifosi Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Aksi Jose Mourinho yang bikin geram pemain dan tifosi Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)

Hingga Mourinho akhirnya dipisahkan pemain MU Ahsley Young dan beberapa pejabat UEFA.

Dengan kemenanga ini, Juventus masih berada di posisi pertama dengan sembilan poin, sementara MU berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS