Allegri: Juventus Harusnya Bisa Cetak 4 Gol ke Gawang Man United

Rully Fauzi
Allegri: Juventus Harusnya Bisa Cetak 4 Gol ke Gawang Man United
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Allegri menyesalkan Bianconeri yang membuang begitu banyak peluang di laga kontra Manchester United.

Suara.com - Juventus memetik hasil mengecewakan nan mengejutkan di matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/2019, saat menjamu Manchester United di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dahulu melalui gol cantik Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua, Juventus akhirnya harus menelan pil pahit.

Kecolongan dua gol hanya dalam rentang waktu empat menit di penghujung laga, Juventus pun akhirnya menyerah dengan skor 1-2.

Juan Mata menyamakan skor bagi Man United lewat tendangan bebas cantiknya di menit 86. Nahasnya, gol kemenangan tim tamu tercipta dari bunuh diri bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci di menit 90.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mengaku kecewa berat atas kekalahan ini. Menurutnya, Bianconeri seharusnya bisa 'membunuh' laga dengan cepat jika tidak membiarkan Man United mengembangkan permainan mereka di akhir-akhir pertandingan.

Juventus memang praktis mengontrol pertandingan dari menit awal sampai akhir, namun sayangnya Bianconeri gagal memastikan kemenangan saat berada di atas angin.

Dominasi penuh memang Juventus terlihat dari statistik pertandingan. Seperti saat kedua tim bertemu di Old Trafford, yakni pada matchday 3 di mana Juventus menang 1-0, Bianconeri kembali mendominasi ball posession pada laga dini hari tadi. Juventus unggul dengan presentase 55 persen, berbanding Man United 45 persen.

Juventus juga meregister jumlah percobaan tembakan yang jauh lebih banyak, 23 berbanding 9, meski yang on target cuma 3, sama dengan yang dibukukan Man United.

Meski kecewa, Allegri meyakini kekalahan ini akan jadi pelajaran bagus untuk timnya. Satu hal yang disyukuri allenatore berusia 51 tahun itu adalah Juventus masih berada di puncak klasemen sementara Grup H.

Dengan kekalahan ini, kelolosan Juventus ke babak 16 besar memang harus tertunda. Meski demikian, Bianconeri masih berada di puncak klasemen dengan 9 poin dari 4 pertandingan, unggul dua poin dari Man United dengan dua matchday tersisa.

"Bagaimanapun, kami masih berada di puncak klasemen. Dapat dipahami bahwa kami mendapat kemenangan (di matchday 3) dan kekalahan melawan Man United (pada matchday 4 dini hari tadi), meskipun seharusnya tidak demikian jika Anda melihat bagaimana pertandingan berjalan (di Allianz Stadium)," tutur Allegri di football-italia.

"Saya pikir kekalahan ini baik bagi kami untuk jangka panjang, sebab kami harus belajar untuk tak lengah dalam situasi seperti ini," lanjut eks allenatore AC Milan tersebut.

"Saya melihat Man United bermain dengan cara yang sama di (lanjutan) Premier League akhir pekan lalu (di mana Man United melakoni comeback untuk menang 2-1 atas Bournemouth). Mereka tak banyak berbuat selama 80 menit dan meraih kemenangan (mencetak goi di menit-menit akhir) pada situasi yang sangat mirip," jelasnya.

"Gol Cristiano Ronaldo luar biasa, tetapi kami mendapatkan begitu banyak peluang. Jika kami benar-benar memanfaatkannya, kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol, itu pun di babak pertama saja. Kami jelas layak untuk menang. Anda bisa menang atau kalah dalam sepakbola, tapi kabar baiknya adalah kami kalah di laga yang tak begitu penting," kilah Allegri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS