Timnas Indonesia Dibekuk Singapura, PSSI: Lupakan yang Kemarin

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Dibekuk Singapura, PSSI: Lupakan yang Kemarin
Sejumlah pemain Timnas Indonesia tertunduk usai kalah dari Timnas Singapura dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). [Antara/Sigid Kurniawan]

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di lanjutan Grup B Piala AFF 2018, 13 November mendatang.

Suara.com - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono meminta skuat Timnas Indonesia secepatnya melupakan kekalahan dari Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

Seperti diketahui, tim asuhan Bima Sakti menyerah 0-1. Gol tunggal Singapura dicetak Hariss Harun pada menit ke-37.

Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, menyebut tidaklah mudah bagi Timnas Indonesia untuk menjalani pertandingan pertama.

"Kita lupakan yang kemarin. Tidak mudah menjalani laga pertama," katanya ditemui usai acara drawing babak 64 Besar Piala Indonesia di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) dalam pengundian atau drawing babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) dalam pengundian atau drawing babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Jokdri menginginkan Timnas Indonesia bisa fokus menatap pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 13 November mendatang.

Dia berharap tim asuhan Bima Sakti bisa bangkit dan memenangi pertandingan. Ia juga yakin skuat Garuda bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

"Tanggal 13 melawan Timor Leste. Kita semua berharap Indonesia kembali ke karakternya agar kembali ke jalur kemenangan, supaya bangkitkan kembali peluang kita, target kita," tambahnya.

Pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi (kanan) terjatuh usai berebut bola dengan pemain timnas Singapura Muhammad Yasir Hanapi dalam grub B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia melawan Singapura di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]
Pemain Timnas Indonesia Febri Hariyadi (kanan) terjatuh usai berebut bola dengan pemain Timnas Singapura Muhammad Yasir Hanapi dalam Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11). [Antara/Sigid Kurniawan]

Di lain sisi, Jokdri juga mengomentari kegagalan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF.

Ia meminta Timnas Futsal Indonesia, yang dinaungi oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang merupakan perpanjangan tangan PSSI, terus kerja keras agar futsal Indonesia bisa berprestasi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Futsal Indonesia kalah dari Thailand di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018, Jumat (9/11/2018).

Bermain di GOR Universitas Yogyakarta, Bambang Bayu Saptaji cs kalah dengan skor 2-3.

"Tentu harus berjuang lagi, ini futsal. Kita harus beri support kepada FFI yang telah mempersiapkan perkembangan futsal Tanah Air, setiap tahun event AFF dan AFC futsal tidak pernah berhenti. Berjuang lagi!" pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS