Kapten Timnas Indonesia Ungkap Soal Taktik Lawan Thailand

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kapten Timnas Indonesia Ungkap Soal Taktik Lawan Thailand
Kapten Timnas Indonesia U-23 Hansamu Yama usai latihan di lapangan ABC Senayan. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Piala AFF 2018

Suara.com - Kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama menyebutkan tidak akan ada perubahan taktik saat berhadapan dengan Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Hal tersebut dirasakan oleh Hansamu saat timnas Indonesia menggelar sesi latihan jelang melawan Thailand. Menurutnya, dia dan juga rekan-rekan lainnya berlatih normal seperti biasanya.

"Persiapan lancar tidak ada mengubah skema permainan kita. Kita main normal gak ada perubahan apapun yang paling penting kita harus lebih punya inisiatif untuk lawan Thailand," kata Hansamu.

Penggawa Barito Putera itu menyebutkan ia dan teman-temannya lebih percaya diri saat melawan Thailand. Ia mengakui bahwa mental bermain skuat Garuda sedikit terganggu saat mengalahkan Timor Leste 3-1.

Hal itu disebabkan karena kekalahan pada laga pertama 0-1 dari Singapura. Namun, Hansamu merasa yakin bahwa melawan Thailand bakal lebih baik lagi.

"Pertandingan pertama kalah terus kita kemarin laga kedua masyarakat pasti ingin kemenanganlah. Agak terpengaruh sedikit di pertandingan kemarin kita merasa beban dan main di kandang lawan Timor Leste itu mempengaruhi permainan apalagi kita ke bobolan dulu," ucapnya.

"Insya Allah sudah mulai yakin lagi kita mulai adaptasi lagi buat lawan Thailand. Semoga dapat hasil bagus," jelasnya.

Hansamu menambahkan bahwa pengalamannya pada Piala AFF 2016 lalu tidak akan berpengaruh banyak pada laga ini. Sebab, skuat Thailand saat ini jauh berbeda dari edisi sebelumnya.

"Pengalamannya memang ada melawan Thailand, tapi pemainnya berbeda. Kita belum tahu banyak pemain yang sekarang, nanti kita analisa dengan pelatih. Yakin insya Allah bisa," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS