Belgia Dibantai, Martinez: Mengecewakan

Syaiful Rachman
Belgia Dibantai, Martinez: Mengecewakan
Reaksi pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menyaksikan timnya di bantai Swiss di UEFA Nations League, Senin (19/11/2018) [AFP]

Belgia sebenarnya sudah unggul lebih dulu di awal pertandingan.

Suara.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengaku kecewa dengan hasil pertandingan kontra Swiss, Senin (19/11/2018), di League A Grup 2 UEFA Nations League. Di pertandingan itu, Belgia yang sudah unggul harus menelan kenyataan pahit dibantai dengan skor 5-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Swissporarena, Swiss, Belgia unggul cepat dengan dua gol yang dibukukan Thorgan Hazard di menit ke-2 dan 17. Akan tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama. Hingga turun minum, Swiss membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol balasan Ricardo Rodriguez dari titik penalti (26'), dan dua gol Haris Seferovic (31', 44').

Di babak kedua, dominasi Swiss kian tak terbendung. Nico Elvedi mengubah skor menjadi 4-2 di menit 62 dan Haris Seferovic membukukan hattrick di menit 84 sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah menjadi 5-2.

Menanggapi hasil pertandingan, Martinez sangat kecewa dengan performa para pemainnya. Menurutnya, usai penalti Rodriguez, Rode Duivels-- julukan timnas Belgia-- kehilangan permainan.

Pemain Swiss rayakan gol ke gawang Belgia dalam laga UEFA Nations League, Senin (19/11/2018) [AFP]
Pemain Swiss rayakan gol ke gawang Belgia dalam laga UEFA Nations League, Senin (19/11/2018) [AFP]

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami mencetak dua gol, saat itu kami mengendalikan permainan," kata Martinez seperti dilansir UEFA.com.

"Penalti mengubah perasaan kami, kami gagal bertahan dengan baik. Kami membuka banyak ruang."

"Saat kedudukan masih 2-1, kami mencoba untuk kembali mengendalikan permainan. Akan tetapi kami gagal dan itu sangat mengecewakan."

"Yang terjadi dalam pertandingan memang biasa, apalagi pertandingan itu berlangsung bak laga final. Swiss mengerahkan semua pemain ke depan dan mampu menciptakan momentum," sambung pelatih berkebangsaan Spanyol.

Kalah, Belgia yang sebelumhya memuncak Grup 2 turun ke posisi dua dengan sembilan poin. Sedangkan Swiss yang mengantongi poin sama dan unggul jumlah gol, beranjak ke puncak klasemen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS