Pesta Gol ke Gawang Melilla, Madrid Melaju ke 16 Besar Copa del Rey

Rizki Nurmansyah
Pesta Gol ke Gawang Melilla, Madrid Melaju ke 16 Besar Copa del Rey
Gelandang Real Madrid, Isco, berkontribusi besar menyumbang dua gol saat Madrid menang telak 6-1 atas Melilla dalam laga kedua 32 Besar Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) di Santiago Bernabeu, Kamis (6/12/2018). [AFP/Oscar Del Pozo]

Real Madrid melaju ke babak 16 Besar Copa del Rey dengan agregat 10-1 atas Melilla.

Suara.com - Real Madrid berpesta gol ke gawang Melilla, Kamis (6/12/2018) atau Jumat dini hari WIB. Dalam laga kedua 32 Besar Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) di Santiago Bernabeu ini, Madrid menang telak 6-1.

Kemenangan itu membuat tim besutan Santiago Solari melaju ke babak 16 Besar Copa del Rey dengan agregat 10-1 atas klub divisi tiga Liga Spanyol tersebut.

Madrid membuka keran gol mereka pada menit ke-33 ketika Marco Asensio melakukan solo run hingga ke dalam kotak penalti lawan dan menaklukkan kiper Pedro Luis.

Dua menit kemudian, lagi-lagi Asensio tak terkawal di hadapan gawang untuk menyelesaikan umpan matang kiriman Vinicius Junior dan menggandakan keunggulan Madrid. Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk menambah keunggulan.

Berawal dari umpan lambung Asensio, Javier Sanchez, yang melakoni debutnya bersama Madrid di Santiago Bernabeu, menjaringkan bola ke gawang Melilla pada menit 39.

Skor 3-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Madrid tak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-47, Isco melepaskan tendangan yang menempatkan bola ke sudut atas tiang gawang untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0.

Vinicius mencetak gol kelima tuan rumah lewat sebuah aksi individu melewati beberapa pemain Melilla, sebelum melepaskan tembakan yang bersarang di gawang pada menit ke-75.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan setelah Yacine Qasmi dijatuhkan di area terlarang oleh Sanchez. Qasmi yang mengambil sendiri eksekusi penalti, sukses mengkonversi menjadi gol di menit ke-81.

Namun, dua menit kemudian, Madrid kembali merestorasi keunggulan lima gol, melalui kaki Isco menyambut assist dari pemain pengganti Fran Garcia.

Kemenangan 6-1 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir, dan berhak meraih tiket 16 Besar Copa del Rey.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS