Tak Hanya Simic, Kalteng Putra Juga Incar Zlatan Ibrahimovic

Rizki Nurmansyah
Tak Hanya Simic, Kalteng Putra Juga Incar Zlatan Ibrahimovic
Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat masih berseragam AC Milan. [AFP/Alberto Lingria]

Selain Simic dan Ibrahimovic, Kalteng Putra juga berencana datangkan pemain bintang Timnas Indonesia.

Suara.com - Manajemen Kalteng Putra bersiap mendatangkan sejumlah pemain ternama untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satu yang menjadi incaran, yakni megabintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Pemilik klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran mengatakan, bukan hal mustahil Ibrahimovic bisa berseragam tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Ibrahimovic sendiri kabarnya juga diincar klub top Italia yang juga mantan klubnya, AC Milan.

"Tidak ada yang tidak mungkin, kan kami akan berkoordinasi dan liat saja nanti hasilnya seperti apa," kata Agustiar, dilansir dari Antara, Jumat (7/12/2018).

Agustiar menambahkan, selain Zlatan Ibrahimovic, pihaknya juga berniat mendatangkan bomber haus gol Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic.

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (tengah) menendang bola ketika dibayangi sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Winger Timnas Indonesia Andik Vermansyah (tengah) menendang bola ketika dibayangi sejumlah pemain Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Di samping itu, Kalteng Putra, kata Agustiar, turut pula membidik sejumlah pemain bintang Indonesia, seperti Evan Dimas Darmono dan Andik Vermansyah, serta pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Untuk kuota pemain yang ada akan kami pertahankan sekitar 50 persen. Sedangkan sisanya akan ada pemain baru yang memiliki kualitas bagus seperti yang sudah saya sebutkan tadi," ungkap Agustiar.

Kalteng Putra sendiri merupakan satu dari dua tim, selain PSS Sleman dan Semen Padang, yang telah memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan dari kompetisi Liga 2 2018.

Simic Pilih Bertahan

Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10).  ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). [Antara/Risky Andrianto]

Sementara itu, Marko Simic memilih bertahan bersama Persija Jakarta pada Liga 1 musim depan, mengingat juga kontraknya masih tersisa semusim lagi dengan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Untuk saya, di Indonesia hanya Persija. Sangat sulit buat saya untuk pindah tim selain Persija," kata Simic di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (6/12/2018).

Lebih lanjut, Simic mengaku hanya akan bermain dengan Persija selama menjalani karier di Indonesia. Sebab, klub asal Ibu Kota tersebut sudah membuatnya jatuh hati.

"Saya tercipta hanya untuk Persija, hati saya ada di sini. Jika saya bermain di Indonesia lagi, hanya berpikir dengan satu klub saja," tukas Simic.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS