Kecewa Tak Raih Ballon d'Or, Ronaldo: Angka Tidak Bohong

Syaiful Rachman
Kecewa Tak Raih Ballon d'Or, Ronaldo: Angka Tidak Bohong
Reaksi pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat menghadapi Inter Milan di Serie A pada 7 Desember 2018 [AFP]

Ronaldo harus merelakan penghargaan Ballon d'Or tahun ini kepada mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

Suara.com - Penggawa Juventus Cristiano Ronaldo tampaknya tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kegagalan memenangkan trofi Ballon d'Or tahun ini. Mantan pemain Real Madrid itu mengaku dirinya masih pantas untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut, karena prestasinya di sepanjang musim lalu cukup menonjol.

Di sepanjang tahun 2018, tercatat Ronaldo sudah bermain di 48 pertandingan, baik level klub maupun timnas. Dari 48 penampilannya itu, pemain asal Portugal mengemas 45 gol. Pada bulan April, Ronaldo juga kembali membukukan rekor dengan mencetak gol di 11 pertandingan secara beruntun.

Sebagaimana diketahui, penghargaan Ballon d'Or tahun ini jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Modric memenangkan penghargaan tersebut karena dinilai sangat berjasa dalam mengantar Real Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan sukses mengantar tim nasional Kroasia melaju ke partai final Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Modrid meraih trofi Bola Emas sekaligus mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah berusia satu dekade. Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi berbagi penghargaan tersebut. Tercatat keduanya saat ini sama-sama mengantongi lima penghargaan Ballon d'Or.

Luka Modric raih penghargaan Ballon d'Or 2018 [AFP/Franck Fife]
Luka Modric raih penghargaan Ballon d'Or 2018 [AFP/Franck Fife]

"Saya pikir saya pantas memenangkan Ballon d'Or setiap tahun," kata Ronaldo.

"Saya bekerja keras untuk itu. Tapi jika saya tidak menang, bukan berarti dunia sudah berakhir. Angka tidak bohong, tapi jangan berpikir saya tidak bahagia karena saya tidak memenangkannya (tahun ini)," sambungya.

"Saya memiliki kawan dan keluarga. Saya bermain di salah satu klub terbaik di dunia, jadi apakah kalian pikir saya akan pulang dan menangis (karena tidak menang)?"

"Saya akui kecewa, tapi hidup berlanjut dan saya akan terus bekerja keras. Selamat kepada Modric, dia pantas menang. Tapi tahun depan kami akan kembali berhadapan dan saya akan bekerja ekstra keras untuk tetap bisa meraih Ballon d'Or," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Modric didaulat sebagai pemenang Ballon d'Or pada 4 Desember kemarin dalam acara yang berlangsung di Paris Prancis. Modric mengalahkan dua kandidat lainnya, Ronaldo dan Antoine Griezmann yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Bintang Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann memegang trofi Piala Dunia 2018 saat acara seremoni Ballon d'Or yang dimenangkan oleh Luka Modric di Grand Palais, Paris. FRANCK FIFE / AFP
Bintang Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann memegang trofi Piala Dunia 2018 saat acara seremoni Ballon d'Or yang dimenangkan oleh Luka Modric di Grand Palais, Paris. FRANCK FIFE / AFP

Sebagaimana halnya Ronaldo, Griezmann juga pernah mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya di tahun ini, Griezmann sukses mengantar Atletico Madrid menjuarai Liga Europa dan sukses mengantar tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia Juni-Juli lalu.

"Saya memenangi Liga Eropa, Piala Super dan Piala Dunia jadi ini tahun yang hebat. Sedikit kecewa [gagal meraih Ballon d'Or] tetapi itu malam yang besar untuk merayakan para pemenang jadi saya harus ada di sana," ujar Griezmann seperti dimuat Scoresway pada awal Desember 2018.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS