Walau Dipecat, 3 Hal Ini Bisa Bikin Fans MU Kangen Jose Mourinho

Arsito Hidayatullah | Galih Priatmojo
Walau Dipecat, 3 Hal Ini Bisa Bikin Fans MU Kangen Jose Mourinho
Jose Mourinho saat masih bertugas sebagai manajer Manchester United. [AFP]

Meski sebagian mencibir, banyak penggemar Manchester United bisa jadi tetap bakal kangen dengan sosok Jose Mourinho.

Suara.com - Jeleknya performa Manchester United (MU) musim ini, khususnya di Liga Premier Inggris, akhirnya berujung pada pemecatan Jose Mourinho dari posisi manajer. Meski demikian, juga kendati banyak yang mencibir performa maupun keberadaannya, ada beberapa hal juga sebenarnya yang bisa bikin kangen fans terhadap sosok Mou sebagai pelatih MU.

Semua berawal dari momen ketika nama besar Jose Mourinho dipertaruhkan ketika memutuskan untuk menangani tim selevel Manchester United, pada medio 2016 lalu. Datang dengan ekspektasi besar, Mou sempat memberi secercah harapan di tahun pertamanya menukangi MU. Tiga gelar ia persembahkan bagi tim itu, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, serta Europa League.

Hanya saja sayangnya, nasib Mou kemudian malah terus menggelinding bak si kulit bundar. Inkonsistensi pada akhirnya membuat Manchester United limbung, dan puncaknya di musim ini prestasi mereka pun kian anjlok.

Sudah beberapa waktu belakangan sebenarnya, Mou santer diterpa kabar pemecatan. Dan akhirnya gosip itu pun jadi nyata. Di pertengahan Desember ini, Mou resmi didepak dari kursi pelatih MU, tepatnya setelah tim Setan Merah itu keok 1-3 dari Liverpool di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Meski begitu, jangan kira tak akan ada yang sama sekali merindukan sosok Mourinho. Termasuk di antaranya para fans Manchester United. Berikut 3 hal yang bakal bikin kangen dari sosok berjulukan The Special One ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan) bersama Luke Shaw usai laga kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford. [AFP / Oli SCARFF]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat bersama Luke Shaw di Old Trafford. [AFP / Oli SCARFF]

Jago Memoles Pemain 'Tak Berguna'

Lihat bagaimana aksi Antonio Valencia di musim pertama saat dilatih Mourinho. Pemain asal Ekuador itu menjelma jadi full back nan tangguh. Padahal, pemain yang sebelumnya berposisi di sayap itu nyaris menyerah, lantaran gagal menunjukkan permainan terbaiknya di posisi yang baru itu.

Untungnya, Mou punya cara untuk memolesnya, hingga sang pemain akhirnya mampu menunjukkan permainan yang trengginas.

Tak hanya itu, Ashley Young dan Ander Herrera juga menjadi bukti lain, berhasil disulap jadi pemain tangguh oleh Mourinho. Bahkan Young yang sempat absen selama enam tahun, akhirnya bisa kembali ke Timnas Inggris berkat penampilan cemerlangnya di MU.

Tangan dingin Mou dalam meracik pemain-pemain yang sebelumnya nyaris memudar, hingga bisa tampil perkasa lagi, kini dipastikan tak akan ada lagi di MU. Dan para fans Manchester United pun pasti akan kangen dengan kemampuannya itu.

Next... Apa lagi hal lain dari Jose Mourinho yang bisa bikin kangen fans Manchester United?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS