Indra Sjafri Puas akan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia U-22

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri Puas akan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia U-22
Para pemain Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) pagi. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Pemusatan latihan Timnas U-22 ini diikuti oleh 35 dari 38 pemain yang dipanggil

Suara.com - Pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 sudah memasuki pekan kedua. Pelatih Indra Sjafri mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukkan skuat Garuda Muda sejak mulai berkumpul pada 7 Januari lalu.

Pemusatan latihan Timnas U-22 ini diikuti oleh 35 dari 38 pemain yang dipanggil. Tiga pemain absen karena sedang berada di klubnya masing-masing, mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Indra Sjafri merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukan oleh para pemain selama pemusatan latihan. Meski masih ada kekurangan, pelatih asal Sumatera Barat itu memakluminya.

"Banyak yang saya lihat kemajuan dari beberapa pemain, masih juga ada beberapa pemain yang sama, tapi hampir 70 persen progresnya bagus," kata Indra Sjafri di lapangan ABC, Senayan, Senin (14/1/2019).

"Saya maklum karena sebelumnya off season, mereka liburan karena kompetisi tidak ada. Jadi harus mengembalikan kondisi fisik mereka lebih dulu," tambahnya.

Pada dua minggu pertama ini, Indra memang memfokuskan pemilihan pemain untuk pemusatan latihan tahap berikutnya di Minggu ketiga. Pada minggu ketiga, Indra bakal fokus persiapan Piala AFF U-22 2019.

Piala AFF U-22 2019 akan dimulai pada 17 Februari mendatang di Kamboja. Garuda Muda tergabung di Grup B bersama dengan Myanmar, Kamboja, dan Malaysia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS