Diego Maradona Jalani Pemulihan Pasca Operasi Perut

Rully Fauzi
Diego Maradona Jalani Pemulihan Pasca Operasi Perut
Diego Maradona. (AFP/KARIM SAHIB)

El Diego mengalami pendarahan internal di bagian perutnya pada awal bulan ini.

Suara.com - Legenda hidup Timnas Argentina dan juga sepakbola dunia, Diego Maradona kini tengah dalam proses pemulihan usai menjalani operasi perut. Seperti diketahui, El Diego -julukan Maradona- mengalami pendarahan internal di bagian perutnya pada awal bulan ini dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Proses operasi Diego Maradona sudah selesai. Terima kasih Tuhan, semuanya berjalan dengan lancar," ungkap Matias Morla, pengacara Maradona melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Reuters.

Operasi yang dijalani Maradona, menurut Morla, sejatinya tidak terlalu rumit namun bertujuan untuk mengatasi penyakit yang diidap legenda sepakbola berusia 58 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Dalam beberapa tahun terakhir, Maradona menderita sejumlah keluhan medis yang memaksanya menghabiskan sejumlah waktunya di rumah sakit.

Gaya hidupnya yang mewah merupakan dampak dari statusnya sebagai salah satu pemain sepakbola yang paling dikagumi di abad ke-20.

Terakhir kali Maradona jatuh sakit adalah saat Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana kala itu sang legenda pingsan saat menyaksikan pertandingan Argentina melawan Nigeria di babak fase grup.

Catatan lainnya, Maradona juga pernah dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung dan masalah pernafasan lantaran penggunaan kokain.

Sedangkan pada tahun 2007, mantan megabintang Barcelona dan Napoli yang kini menjabat sebagai pelatih klub Meksiko, Dorados de Sinaloa itu melakukan pemeriksaan di sebuah klinik kesehatan di Buenos Aires akibat konsumsi alkohol berlebihan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS