Bek Persija Ini Merasa Tertantang Pertahankan Gelar Juara Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Persija Ini Merasa Tertantang Pertahankan Gelar Juara Liga 1
Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman [Suara.com/Adie Prasetyo]

Maman Abdurrahman optimistis bersama pelatih anyar Persija, Ivan Kolev

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengaku merasa tertantang mempertahankan gelar juara Liga 1 2018 untuk musim depan. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu mengakui tidak akan mudah melakukannya.

Apalagi, Persija akan berlaga di Liga Champions Asia 2019 yang tentunya bakal lebih berat lagi. Namun, ia tetap optimistis karena para pemain memiliki semangat yang luar biasa.

"Tantangan kali ini bakal lebih besar. Seperti yang dikatakan oleh pelatih sebelumnya, bahwa Persija mendapat tantangan besar tahun ini karena sebelumnya berhasil meraih juara," kata Maman di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (17/1/2019).

"Saya berharap semoga pemain bisa mempertahankan apa yang kita dapat pada musim lalu," ia menambahkan.

Maman mengaku optimistis timnya bisa berprestasi meski adanya pelatih anyar. Sebab, eks pemain PSIS Semarang itu sudah tahu karakter yang dimiliki oleh Ivan Kolev.

"Ia sudah lama berada di Indonesia. Saya pikir hal itu sedikit memudahkan untuk adaptasi. Belum lagi ada pemain seperti saya, Bepe, dan Ismed Sofyan, yang sudah mengetahui bagaimana karakternya sehingga bisa menjadi penyambung lidah untuk pemain yang lain. Semoga hal ini benar-benar memudahkan adaptasinya di tim ini," pungkasnya.

Persija akan memulai kiprahnya di tahun 2019 dengan melakoni babak 32 Piala Indonesia melawan Kepri 757 Jaya di Stadion Patriot, Bekasi, pada 23 Januari mendatang. Leg kedua akan berlangsung pada 30 Januari di Batam.

Setelah itu Persija Jakarta akan memulai kiprahnya di Liga Champions Asia 2019 melawan Home United di kualifikasi babak pertama yang digelar di Singapura pada 5 Februari 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS