Ivan Kolev Tegaskan Piala Indonesia Penting Buat Persija

Rully Fauzi
Ivan Kolev Tegaskan Piala Indonesia Penting Buat Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah). (dok. Media Persija)

Pelatih anyar Persija itu menargetkan timnya juara Piala Indonesia.

Suara.com - Persija Jakarta akan menghadapi Kepri 757 Jaya dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot, Bekasi pada 23 Januari 2019. Meski melawan tim yang kastanya jauh berbeda, pelatih anyar Persija, Ivan Kolev enggan menanggap remeh.

Menurut Kolev, laga tersebut, dan juga gelaran Piala Indonesia 2018 sangatlah penting. Pelatih asal Bulgaria itu pun menargetkan timnya bisa menjuarai kompetisi ini, untuk mengawinkan gelar juara Liga 1 2018 yang diraih Persija bersama pelatih Stefano Cugurra. 

Laga kontra Kepri sendiri bakal menjadi pertandingan resmi pertama Persija di tahun 2019 ini. Selain untuk menunjukkan kualitas pemain-pemain di skuat Persija saat ini, laga leg pertama lawan Kepri tersebut sekaligus jadi pemanasan sebelum pertandingan melawan Home United di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yang akan dihelat 5 Februari mendatang. 

"Setiap pertandingan yang kita mainkan itu penting sekali, termasuk laga Piala Indonesia ini meski lawan beda kasta. Karena ini akan jadi kesempatan buat setiap pemain untuk membuktikan kualitasnya," kata Ivan Kolev di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jumat (8/1/2019).

"Kami tentu ingin juara di kompetisi ini, ini kompetisi penting. Kami berstatus juara di Liga 1, kami juga ingin juara di Piala Indonesia ini," lanjut pelatih berusia 61 tahun itu.

Setelah tiga hari memimpin Persija, Kolev sendiri mengaku masih belum hafal karakter para pemain di skuatnya. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menegaskan anak-anak asuhannya terus menunjukkan perkembangan yang positif setiap harinya. 

"Yang penting sekarang kita perbaiki kondisi kita, karena sebentar lagi kalian tahu kita start untuk Liga Champions (babak kualifikasi). Itu memang tugas yang sangat serius," ucapnya. 

"Saya masih tidak bisa tahu (soal karakteristik para pemain Persija). Di Persija ada 30 pemain, bagaimana dalam tiga hari bisa tahu semua itu, kan tidak mungkin!" selorohnya.

Seperti diketahui, Kolev resmi melatih Persija menggantikan Stefano Cugurra yang hengkang ke Bali United. Kolev diikat kontrak selama satu musim bersama Macan Kemayoran.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS