Tanpa Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-22 Tetap Latihan Normal

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tanpa Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-22 Tetap Latihan Normal
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto. (Foto: instagram @novarianto30)

Indra Sjafri saat ini tengah berada di Spanyol.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah tidak terlihat memimpin skuat asuhannya dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Senin (21/1/2019). Meski tanpa Indra, skuat timnas U-22 tetap berlatih normal hari ini. 

Sebagaimana diketahui, Indra sedang menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan Pro AFC di Spanyol, yakni bersama Deportivo Alaves hingga satu pekan ke depan.

Untuk sementara waktu, pemusatan latihan timnas U-22 pun dipimpin oleh asisten pelatih Nova Ariyanto. 

Nova mengatakan, latihan tetap berjalan normal meski tanpa Indra Sjafri. Seperti yang sudah diagendakan sebelumnya, minggu ketiga pemusatan latihan ini mulai memasuki persiapan untuk tampil di Piala AFF U-22 2019, yang akan digelar pada 17 Februari mendatang di Kamboja. 

"Minggu ini masuk persiapan umum untuk ke AFF. Hari ini kita fokus ke strengh dan endurance, supaya mereka (para pemain) tetap konsen ke masalah passing," tutur Nova usai memimpin latihan, Senin (21/1/2019). 

"Semua program sudah kita bicarakan sebelum coach Indra berangkat, jadi selama seminggu ini semua program tetap dari coach Indra," ungkapnya.

Akhir pekan lalu, Indra sendiri memulangkan lima pemain yang ada di skuat sementara Timnas Indonesia U-22 sebelumnya. Otomatis saat ini skuat timnas U-22 berisikan 30 pemain. 

Jumlah tersebut belum termasuk tiga pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). 

"30 pemain ini akan terus berjalan, mungkin bisa setiap satu minggu keluar satu atau dua pemain. Tapi sampai mendekati terakhir, kita butuh 23 pemain yang siap pakai," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS