Jose Mourinho Kritik Unai Emery soal Cara Melatih Ozil

Dany Garjito
Jose Mourinho Kritik Unai Emery soal Cara Melatih Ozil
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Jose Mourinho sarankan ini kepada Unai Emery agar Mezut Ozil kembali bersinar.

Suara.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, turut angkat suara terkait kondisi Mesut Ozil yang terkesan disia-siakan di Arsenal. Jose Mourinho pun memiliki beberapa saran untuk Unai Emery selaku pelatih.

Mesut Ozil menjadi bintang yang terlantar di Arsenal pada musim ini. Sejak Unai Emery menjadi pelatih Meriam London, gelandang asal Jerman itu kerap menghiasi bangku cadangan. Tercatat, sejauh ini Ozil baru bermain sebanyak 16 laga di semua kompetisi dengan sumbangsih empat gol dan satu assist.

Kondisi itu pun turut disayangkan oleh Jose Mourinho. Ia yang pernah bekerja sama dengan Ozil di Real Madrid pada musim 2010 sampai 2013, menilai Unai Emery tidak mempunyai formula yang tepat untuk gelandang 30 tahun tersebut.

Pelatih asal Portugal ini pun memberikan saran pada Unai Emery agar jangan memperlakukan Ozil dengan keras, tetapi juga tidak lembek. Semua harus seimbang.

BACA JUGA: Resmi, Alberto Goncalves Gabung Madura United

"Bersama saya, Ozil bermain luar biasa, mungkin tidak dengan Unai. Dan mungkin pemain tertentu fenomenal bersama Unai, dan (tidak) sebaik bersama saya," ucap Jose Mourinho di beIN Sports.

"Saya hanya merasa Ozil adalah pemain yang butuh kedua sisi. Kalau Anda hanya baik kepadanya, Anda kehilangan agresivitas alaminya," tambahnya.

"Dia aslinya bukan pemain yang begitu kuat, atau mengandalkan fisik dalam hal agreisivitas. Namun, kalau Anda terlalu keras kepadanya, dan Anda lupa bahwa dia juga butuh sedikit perhatian dan sedikit cinta, Anda tidak menemukan keseimbangan yang tepat," ujar Jose Mourinho menambahkan.

Jose Mourinho dan Mesut Ozil memang memiliki kenangan manis saat masih di Real Madrid. Ketika itu The Special One masih menjadi nakhoda Los Blancos, Ozil-lah yang menjadi salah satu gelandang andalan Jose Mourinho. Kolaborasi keduanya pun menghasilkan berbagai gelar, seperti La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Cup.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS