Barcelona Resmi Datangkan Kevin-Prince Boateng

Rully Fauzi
Barcelona Resmi Datangkan Kevin-Prince Boateng
Penyerang anyar Barcelona, Kevin- Prince Boateng mengenakan jaket latihan klub barunya. [laman resmi Barcelona]

Transfer ini terbilang aneh, mengingat Boateng kini sudah tak muda lagi dan menunjukkan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir.

Suara.com - Aktivitas mengejutkan datang dari kamp Barcelona pada bursa transfer Januari 2019 ini. Blaugrana resmi mengumumkan perekrutan Kevin-Prince Boateng dari klub Italia, Sassuolo.

Menjadi mengejutkan karena Boateng kini memang sudah tak muda lagi, serta menunjukkan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Bagi klub sebesar Barca, transfer ini praktis terbilang aneh. 

Well, Boateng nampaknya diboyong Barca hanya untuk menjadi pemain pelapis, khususnya back-up bagi penyerang andalan mereka, Luis Suarez.

Boateng sendiri diboyong lewat status pinjaman selama enam bulan yang disinyalir bernilai 2 juta euro. Barca lantas memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 31 tahun tersebut di akhir musim ini, asalkan membayarkan mahar 8 juta euro.

Meski berposisi asli sebagai penyerang, Boateng sendiri juga fasih bermain sebagai gelandang sentral, menyerang, bahkan winger. Ya, mungkin karena faktor serbabisa ini, manajemen Barca dan tentunya pelatih Ernesto Valverde, melihat perekrutan Boateng sebagai perekrutan yang logis.

"FC Barcelona dan AS Sassuolo Calcio masing-masing menyambut dan mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin-Prince Boateng atas profesionalisme yang dia tunjukkan selama negosiasi dan dalam beberapa bulan terakhir," demikian pernyataan di laman resmi Sassuolo.

"Kevin-Prince Boateng akan gabung Barcelona dari klub Italia, Sassulo untuk paruh kedua musim 2018/2019 ini. Kesepakatan ini termasuk dengan opsi pembelian sebesar 8 juta euro pada akhir musim nanti," demikian Barca mengonfirmasi di laman resmi mereka. 

Boateng sendiri sejatinya baru bergabung dengan Sassuolo dari pada bursa transfer musim panas 2018, usai membawa Eintracht Frankfurt juara DFB-Pokal. Boateng tampil untuk Sassuolo dalam 15 laga di semua ajang, dengan torehan 5 gol dan 2 assist

Di Barcelona, Boateng bakal mengenakan nomor punggung 19. Mantan penggawa Timnas Ghana itu sejatinya tidak asing dengan Liga Spanyol dan Catalunya. Pada musim 2016/2017 lalu, dia membela klub Las Palmas.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS