Pelatih Persib Was-was Jelang Leg Pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia

Rully Fauzi
Pelatih Persib Was-was Jelang Leg Pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia
Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic (tengah) memberikan pengarahan kepada anak asuhnya pada sesi latihan rutin klub yang berlangsung di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Miljan Radovic mengungkapkan kekhawatirannya.

Suara.com - Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic mengaku agak khawatir dengan kondisi anak-anak asuhnya jelang bentrok dengan tuan rumah Persiwa Wamena pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Alhasil, Radovic mengaku harus berhati-hati dalam menyiapkan materi pemain yang akan tampil di laga kontra Persiwa. Kondisi fisik yang masih belum prima, menurut Radovic, membuat para pemain Persib rawan mengalami cedera.

"Sekarang situasi berbeda karena para pemain belum bugar benar usai menjalani liburan (pasca Liga 1 2018). Latihan pun harus hati-hati, kalau kondisi tidak bagus mungkin bisa saja cedera. Tapi saya pikir siapa (pemain) yang duluan kondisinya bagus ya akan dimainkan," kata Radovic usai latihan rutin skuat Persib di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Tentu akan repot jika pemain-pemain yang kini tengah disiapkan Radovic menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, ternyata harus mengalami cedera sebelum kompetisi tertinggi di Tanah Air itu bergulir. Liga 1 2019 sendiri baru akan dimulai pada  awal Mei nanti.

Meski demikian, Radovic mengaku sudah memiliki daftar pemain yang akan bermain pada laga kontra Persiwa nanti. Radovic mengatakan, rekrutan anyar, yakni gelandang serang gaek Srjdan Lopicic berpeluang berpeluang besar tampil dalam pertandingan nanti.

"Sudah punya (komposisi pemain untuk leg pertama kontra Persiwa) tapi kita akan lihat lagi nanti. Ya, mereka (pemain asing) ikut tapi mereka butuh waktu. Lopicic dari pertama latihan kondisinya sudah bagus, ia berpeluang main. Tapi untuk (Esteban) Vizcarra, Ezechiel (N'Douassel), Bojan (Malisic), termasuk Zalnando harus hati-hati dulu karena ini masih proses (perbaikan fisik)," celotehnya.

Pelatih berpaspor Montenegro itu kembali memimpin latihan anak-anak asuhnya lagi pasca libur sekira sepekan. Sebelumnya Radovic memang terpaksa harus meninggalkan skuat Persib lantaran menjalani kursus kepelatihan Lisensi UEFA Pro di Montenegro.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS