Frenkie de Jong Tak Sabar Merumput Bareng Lionel Messi

Rully Fauzi
Frenkie de Jong Tak Sabar Merumput Bareng Lionel Messi
Frenkie de Jong (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona bersama presiden klub, Josep Maria Bartomeu. [laman resmi Barcelona]

Sang gelandang sentral akan memperkuat Barcelona mulai musim 2019/2020 mendatang.

Suara.com - Rekrutan teranyar Barcelona di bursa transfer Januari 2019, Frenkie de Jong mengaku sudah tak sabar untuk bisa bermain bareng megabintang Blaugrana, Lionel Messi .

De Jong direkrut Barca dari Ajax Amsterdam dengan banderol mencapai 86 juta Euro. Namun, gelandang sentral yang baru berusia 21 tahun itu baru akan memperkuat Barca mulai musim 2019/2020. Untuk paruh kedua musim ini, de Jong masih akan memperkuat Ajax.

Dalam wawancara dengan media Belanda Algemeen Dagblad, de Jong pun memaparkan alasannya memilih Barcelona ketimbang klub-klub raksasa lainnya macam Paris Saint-Germain dan Juventus, yang disebut-sebut juga sangat menginginkan servisnya.

"Bagi saya akan menjadi sangat spesial, saya sudah tak sabar. Semuanya tahu bahwa ia (Messi) adalah yang terbaik. Saya yakin semua pesepakbola di bumi pasti ingin bermain bersama seorang Lionel Messi," ucap de Jong.

"Soal menit bermain yang bakal saya dapatkan, saya telah menguraikan perspektif bahwa saya memiliki peluang bagus di tim inti. Secara natural, tidak ada jaminan karena banyak pemain tengah hebat yang saat ini memperkuat klub, dan juga berposisi sama dengan saya. Karenanya, saya harus bekerja keras untuk itu (mendapatkan tempat di starting eleven)," celoteh pengoleksi lima caps bersama Timnas senior Belanda tersebut.

"Contoh nyata ada Sergio Busquets ada di posisi nomor enam (gelandang pivot). Akan aneh jika saya berkata: 'Saya akan bermain di posisi itu sejak awal'. Saya tidak berilusi. Di Barcelona, mereka melihat saya lebih dari satu posisi di lini tengah," tukas sang gelandang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS