Prediksi Arsenal vs Manchester United di Putaran Keempat Piala FA

Rully Fauzi
Prediksi Arsenal vs Manchester United di Putaran Keempat Piala FA
Penyerang Manchester United yang juga mantan penggawa Arsenal, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Arsenal dan Manchester United akan bentrok di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB nanti.

Suara.com - Putaran keempat Piala FA 2018/2019 akhir pekan ini menyajikan satu partai big match. Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari nanti pukul 02.55 WIB. Yup, dua rival klasik di sepakbola Inggris ini sudah harus saling jegal untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Sebagai informasi, baik Arsenal dan Man United sama-sama baru melakoni satu pertandingan di Piala FA musim ini, yakni di putaran ketiga.

Arsenal tanpa kesulitan menyingkirkan Blackpool di kandangnya. The Gunners mencukur tim League One itu dengan skor 3-0 berkat gol Joe Willock (2x) dan Alex Iwobi.

Sementara itu, Man United sukses mengalahkan tim Divisi Championship, Reading dengan skor 2-0 di Old Trafford pada awal bulan ini. Meski tampil di bawah form kala itu, namun gol-gol Juan Mata (penalti) dan gol Romelu Lukaku sudah cukup untuk membawa Setan Merah melaju ke putaran keempat.

Arsenal dan Man United sendiri sudah pernah saling bentrok di musim 2018/2019 ini, yakni di pentas Liga Inggris. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 di Old Trafford pada 5 Desember 2018 lalu.

Meski bermain di kandang lawan kala itu, Arsenal praktis tampil lebih dominan. The Gunners dua kali memimpin lewat gol Shkodran Mustafi dan bunuh diri Marcos Rojo. Beruntung Man United mampu dua kali menyamakan kedudukan via Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Namun, lain dulu lain sekarang. Saat itu Man United masih dibesut Jose Mourinho, dan kini Setan Merah sudah ditangani pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer usai nama pertama dipecat pada 18 Desember 2018 lalu.

Man United pun seperti tersegat dan bangkit dari keterpurukan usai dipegang Solskjaer. Dari tujuh laga di semua kompetisi bersama caretaker 45 tahun asal Norwegia itu, Man United selalu berhasil meraih kemenangan. Dari tujuh laga tersebut, Paul Pogba dan kolega bahkan sukses mencetak total 19 gol dan hanya kebobolan empat.

Meski kini tengah on fire, Man United juga wajib waspada pada Arsenal yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Ini setelah skuat asuhan Unai Emery sukses melibas Chelsea 2-0 pada Derby London di Emirates Stadium akhir pekan lalu, dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Di musim ini, Arsenal juga tercatat baru dua kali kalah saat bermain di Emirates Stadium, yakni 0-2 saat melawan Manchester City di pekan pembuka Liga Inggris, serta di perempatfinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, juga dengan skor 0-2.

Well, tentu menarik untuk menilik apakah Emery dan Solskjaer akan melakukan rotasi pemain pada timnya masing-masing di laga dini hari nanti, layaknya pada putaran ketiga lalu.

Seperti diketahui, Arsenal ke depannya akan dihadapkan dengan jadwal padat di liga domestik serta Liga Europa. Demikian pula Man United yang akan ambil bagian di babak 16 besar Liga Champions. Karena itu, wajar saja jika kedua juru taktik mengambil kebijakan rotasi meski tidak secara ekstrem.

Laga dini hari nanti tentu akan jadi momen yang pas bagi Emery untuk kembali memainkan sang playmaker, Mesut Ozil, yang sudah terpinggirkan dari starting eleven Arsenal dalam beberapa laga terakhir.

Di sisi lain, Solskjaer sudah memastikan jika Alexis Sanchez bakal terlibat di partai kontra Arsenal nanti. Seperti diketahui, penyerang yang didatangkan Man United dari Arsenal pada bursa transfer Januari tahun lalu itu masih belum bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama The Red Devils hingga detik ini.

Terlebih di musim ini, di mana Sanchez diganggu dengan cedera hamstring dan betis yang membuatnya baru tampil pada 14 pertandingan di semua kompetisi, dan baru menorehkan sebiji gol. Namun, Sanchez kini telah fit 100 persen dan Solskjaer telah mengonfirmasi jika pemain berusia 30 tahun itu siap tempur melawan mantan klubnya. 

Sebagai informasi tambahan, Arsenal dan Man United merupakan tim tersukses di sepanjang perhelatan Piala FA. Arsenal saat ini merupakan tim dengan gelar terbanyak, dengan raihan 13 gelar juara. Sementara itu Man United sudah mengoleksi 12 gelar cup competition tertua di jagat raya tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Lichtsteiner, Sokratis, Mustafi, Monreal; Torreira, Guendouzi; Iwobi, Ozil, Willock; Lacazette.

Pelatih: Unai Emery.

Manchester United (4-3-3): Romero; Young, Lindelof, Jones, Shaw; Matic, Ander Herrera, Pogba; Mata, Lukaku, Sanchez.

Pelatih Interim: Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS