Arema Cukur Persita di Piala Indonesia

Syaiful Rachman
Arema Cukur Persita di Piala Indonesia
Pesepakbola Arema FC, Nur Hardianto (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya-rekannya usai mencetak gol di gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan Liga I GOJEK di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10). Arema mengalahkan Persebaya dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Arema menang telak di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Suara.com - Arema FC mencukur Persita Tangerang dengan skor telak 4-1 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Empat gol Arema yang bersarang ke gawang Persita Tangerang yang dikawal Yogi Triyana itu masing-masing dipersembahkan Pavel Smolyachenko pada menit ke-6, Dedik Setiawan menit ke-11, Hamka Hamzah menit ke-17, dan Robert Lima pada menit ke-78.

Sementara satu-satunya gol balasan Persita Tangerang yang gagal diamankan penjaga gawang Arema dilesakkan oleh Chandra pada menit ke-59.

Bermain di kandang yang didukung langsung oleh Aremania (suporter Arema), tim berjuluk Singo Edan itu langsung menekan. Hasilnya positif, laga baru berjalan enam menit tim tuan rumah berhasil menggetarkan gawang Persita. Pavel Smolyachenko berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Robert Lima.

Arema tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Dedik Setiawan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11.

Bahkan enam menit berselang jala gawang Yogi Triyana kembali bergetar melalui tendangan Hamka Hamzah yang mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Persita sempat memberikan tekanan di menit ke-25. Pergerakan dari Sirvi Arfani mampu menusuk ke jantung pertahanan Arema, sayang sepakannya masih belum berbuah gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 3-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu tampil ngotot dan berupaya mengejar ketertinggalan, beberapa serangan coba dibangun dari lini tengah yang dikomandoi Egy Melgiansyah.

Usaha keras Persita akhirnya berbuah gol di menit ke-59. Persita memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Namun, tak berselang lama, Arema memperkokoh keunggulannya lewat gol yang dipersembahkan Robert Lima pada menit ke-78. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Atas hasil positif tersebut, pelatih Arema Milomir Seslija mengaku senang dengan permainan anak asuhnya. "Saya senang permainan anak-anak hari ini, mereka bermain bagus," kata Milomir usai pertandingan seperti dimuat Antara.

Dengan hasil postif tersebut, Milo mengaku optimistis anak-anak asuhnya akan bermain lebih bagus di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang akan dihelat di Tangerang pada 30 Januari mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS