Persiapan Sriwijaya FC Terhambat Jelang Laga Babak 32 Besar Piala Indonesia

Rully Fauzi
Persiapan Sriwijaya FC Terhambat Jelang Laga Babak 32 Besar Piala Indonesia
Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan (tengah). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sriwijaya FC akan menjamu PS Keluarga USU Medan pada Rabu (30/1/2019).

Suara.com - Persiapan Sriwijaya FC jelang laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia kontra PS Keluarga USU Medan kurang maksimal, lantaran sebagian rekrutan baru di bursa transfer jelang musim 2019 belum bergabung dengan tim.

Sriwijaya FC akan menjamu Keluarga USU Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Rabu (30/1/2019).

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan di Palembang, Jumat (25/1/2019, mengatakan jika kondisi ini cukup memprihatinkan. Ini lantaran sejumlah pemain baru yang sudah menyatakan kesediaan bergabung justru belum datang di latihan perdana skuat yang digelar Kamis (24/1/2019) sore.

"Maunya saya pemain sudah lengkap di latihan kemarin karena waktu sudah mepet, tapi ternyata dari 20 pemain yang kami rekrut, yang datang hanya 10 orang saja," keluh Hartono seperti dilansir ANTARA.

Sebagian besar pemain beralasan masih memiliki sejumlah urusan, seperti sejumlah pemain yang berstatus anggota TNI dan belum mendapatkan dispensasi.

Kemudian, para mantan pemain Sriwijaya yang masih bergabung dalam kegiatan Alex Noerdin Cup di Lubuk Linggau, serta pemain musim lalu yang tidak diketahui alasannya mengapa tidak mengikuti latihan perdana tim di 2019 ini.

Karena itu, latihan perdana Sriwijaya kemarin pun hanya diikuti sembilan pemain eks PON Sumsel! Dengan kondisi yang serba terbatas itu, Hartono terpaksa hanya memberikan latihan penyegaran fisik dan games setengah lapangan.

Meski dengan persiapan tidak maksimal, Hartono yang menjadi asisten pelatih Alfredo Vera di Sriwijaya pada musim lalu itu tetap optimistis timnya bisa lolos dari babak 32 besar ini.

Adanya dukungan dari mantan pemain seperti Ambrizal, Mahyadi Panggabean, Bobby Satria, Musafri, dan lainnya diharapkan dapat memacu semangat Sriwijaya yang telah ditinggalkan sejumlah pemain andalannya pasca terdegradasi ke Liga 2.

"Target saya, ya ingin memberikan kejutan. itu saja. Tapi kami optimis masih bisa lolos ke 16 besar (kompetisi Piala Indoensia)," tukas Hartono.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS