Manchester United Siapkan Dana Besar Boyong Tiga Pemain Bintang Sekaligus

Galih Priatmojo
Manchester United Siapkan Dana Besar Boyong Tiga Pemain Bintang Sekaligus
Para pemain Manchester United. [Oli SCARFF / AFP]

Ada dana sebanyak Rp3,6 triliun bagi Manchester United untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Suara.com - Masa depan cerah tampaknya bakal dirasakan Manchester United. Setelah kembali kepada tren positif bersama Ole Gunnar Solskjaer, kini manajemen Setan Merah disebut bakal menggelontorkan dana besar untuk menyambut bursa transfer musim panas mendatang. Menurut laporan The Sun, tersedia dana segar sebesar 200 juta poundsterling (Rp 3,6 triliun) bagi Manchester United untuk menambah amunisinya.

Dengan dana sebesar itu, Manchester United setidaknya bisa memboyong antara dua hingga tiga pemain berlabel bintang sekaligus. Dan salah satu sektor yang dipercaya akan dibenahi adalah lini belakang, lantaran tak memiliki bek papan atas yang mumpuni.

Salah satu pemain yang gencar diisukan ialah kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Meski masih berusia 19 tahun, ia mampu tampil impresif sehingga diyakini cocok dengan gaya permainan Manchester United.

Namun untuk mendapat tanda tangan Matthijs De Ligt, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, ia disinyalir memiliki banderol hingga 77 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). 

Sementara itu, manajer interim The Red Devils, Ole Gunnar Solkjaer, diduga juga dimintai saran terkait pemain yang hendak diboyong. Dugaan itu diperkuat oleh statemen yang belum lama ini ia lontarkan.

''Klub akan selalu mendapat saran dari saya, jika mereka memintanya. Ini natural, untuk siapa saja yang bertugas dan terlibat paling sering dengan skuat,'' ungkapnya kepada Daily Mail.

Saran tersebut mungkin saja benar, mengingat sejak kedatangan Solkjaer menggantikan Jose Mourinho, Manchester United terus memperoleh hasil positif. Dalam 10 pertandingan terakhir, skuat asuhannya berhasil memperoleh sembilan kali kemenangan dan hanya sekali imbang.

Namun, andai kontraknya tak jadi diperpanjang setelah musim ini berakhir. Saran dari pelatih asal Norwegia itu diyakini akan tetap jadi pertimbangan manajemen Setan Merah untuk mendaratkan pemain baru pada musim yang akan datang. (bolatimes.com / Rauhanda Riyantama)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS