Valverde: Tak Ada Tim Favorit di El Clasico

Reky Kalumata
Valverde: Tak Ada Tim Favorit di El Clasico
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [Josep LAGO / AFP]

Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde harus menunggu sampai saat terakhir guna memutuskan apakah Lionel Messi bisa dimainkan menghadapi Real Madrid di Copa del rey. Valverde juga merasa tidak ada yang favorit di laga El Clasico ini.

Barcelona lebih dulu menjamu Madrid saat leg pertama semifinal Copa del di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Valverde pun telah memastikan membawa Lionel Messi dalam skuatnya untuk melakoni laga El Clasico tersebut.

Pelatih Barcelona ini pun harus menunggu hingga sampai saat terakhir guna memutuskan membawa Messi. Pasalnya, kapten Barcelona ini sempat mengalami cedera paha saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Valencia di laga La Liga.

"Itu benar bahwa terkadang kami memiliki keraguan dengan (kondisi) pemain dan kami harus menunggu hingga saat terakhir. Itu sama seperti dengan Messi," kata Valverde seperti dikutip dari Bbc Sport.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan arahan kepada Lionel Messi saat menghadapi Tottenham Hotspur di fase Grup Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou 11 Desember 2018 [AFP]
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan arahan kepada Lionel Messi saat menghadapi Tottenham Hotspur di fase Grup Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou 11 Desember 2018 [AFP]

Di leg pertama ini, Barcelona memiliki keuntungan sebagai tuan rumah di leg pertama. Pada El Clasico pertama di musim ini, Barcelona juga mengantongi kemenangan telak 5-1 atas Real Madrid pada Oktober lalu.

Namun, Valverde menegaskan bahwa tidak ada favorit dalam laga El Clasico ini. Ia juga tetap meminta skuatnya untuk tetap berhati-hati menghadapi Real Madrid yang menunjukkan grafik meningkat.

"Itu tidak akan banyak mengubah rencana kami dan tidak ada favorit untuk semifinal El Clasico, kedua belah pihak memiliki pemain yang sangat bagus," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Kami percaya kami memiliki pemain terbaik di dunia bersama banyak pemain hebat lainnya, seperti juga halnya Real Madrid - itu akan menjadi pertandingan yang hebat," ujarnya.

"Jelas ini akan menjadi dua pertandingan yang sangat menuntut bagi kedua belah pihak dan sulit untuk menyeimbangkan hal ini dengan liga, jadi kami harus berhati-hati," pungkas Valverde.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS