Batalkan Kemenangan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Bhayangkara Puas

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera (tengah) dan Rachmat Hidayat (kiri) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot, Bekasi. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera (tengah) dan Rachmat Hidayat (kiri) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot, Bekasi. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Uji coba Bhayangkara FC vs Timnas Indonesia U-22 berakhir imbang 2-2.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya meski hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Itu karena Bhayangkara FC tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Babak pertama, meski kedua tim sama-sama saling serang, tidak ada gol yang tercipta. Kedua kesebelasan baru mencetak gol pada babak kedua.

Timnas U-22 mencetak gol lebih dulu di menit 61 melalui Andy Setyo. Gian Zola menggandakan keunggulan Pasukan Merah Putih di menit 66.

Keunggulan timnas U-22 tidak bertahan lama, Ilham Udin Armyn berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 76. Kemudian, The Guardian berhasil menyamakan kedudukan pada menit 83 lewat gol yang dicetak oleh Mahir Radja.

"Pertandingan bagus ya, bisa lihat semua permainan, apa yang saya intruksikan. Saya pikir ini latihan yang baik ya, saya pikir semua pemain berusaha maksimal," kata Alfredo Vera dalam jumpa pers usai pertandingan.

Laga melawan timnas Indonesia U-22 dijadikan Vera sebagai materi pembelajaran tim. Sebagaimana diketahui, eks juru taktik Persipura Jayapura itu baru dua hari menukangi The Guardians.

Oleh karenanya, ia tidak mempedulikan hasil di pertandingan ini. Pelatih asal Brasil itu ingin melihat kemampuan Indra Kahfi dan kawan-kawan.

"Saya lihat ya tadi semua pemain kerja keras secara maksimal, mungkin hasil tidak terlalu penting dari pertandingan ini bagi saya, yang penting, apa yang bisa kita lihat apa yang kita punya. Apa yang kita berjuang, apa yang harus diperbaiki. Dalam dua hari latihan, saya pikir sangat bagus," jelasnya.

"Bagi saya semua pemain bagus, tidak usah bicara satu pemain, semua pemain memang bagus menurut saya," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS