Timnas Indonesia U-22 Batal Menang, Indra Sjafri Akan Coret Pemain

Syaiful Rachman
Timnas Indonesia U-22 Batal Menang, Indra Sjafri Akan Coret Pemain
Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi. (dok. Bhayangkara FC).

Pencoretan pemain timnas Indonesia U-22 masih didiskusikan jajaran pelatih.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengakui bakal mencoret beberapa pemainnya setelah ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2 pada partai uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2/2019).

Artinya, di laga uji coba berikutnya melawan Arema FC pada 10 Februari mendatang, jumlah skuat Garuda Muda sudah berkurang. Sebagaimana diketahui, saat ini masih ada 30 pemain di timnas Indonesia U-22.

"Ya tadi saya diskusi dengan asisten dan kayaknya ada pengurangan pemain sebelum kita berangkat ke Malang tanggal 8," kata Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Akan tetapi, Indra belum tahu berapa pemain yang akan dipulangkan. Rencananya, nama-nama pemain yang akan diumumkan pada Kamis (7/2/2019).

Foto: Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) saat jumpa pers usai melawan Bhayangkara FC
Foto: Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) saat jumpa pers usai melawan Bhayangkara FC

"Lagi didiskusikan berapa orang, ada beberapa posisi yang sekarang banyak. Dan saya juga lagi menunggu kepastian Saddil (Ramdani) dan kepastian osvaldo (Haay). Jadi strategi pencoretan harus saya pertimbangkan juga, masih ada satu pemain yang cedera yaitu Muhammad Rafli," tambahnya.

"Ini yang harus didiskusikan apakah perlu dicoret sebelum kita ke Malang atau tunggu lagi. Ya ini nanti malam atau besok pagi saya akan informasikan ke teman-teman media," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, laga uji coba yang dilakoni timnas Indonesia U-22 merupakan persiapan untuk berlaga di Piala AFF U-22 2019 yang akan berlangsung di Kamboja. Di turnamen tersebut, Indra Sjafri hanya akan membawa 23 pemain.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS