Ucapan Valverde Terbukti Mujarab, Real Madrid Sukses Tahan Imbang Barcelona

Galih Priatmojo
Ucapan Valverde Terbukti Mujarab, Real Madrid Sukses Tahan Imbang Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Ernesto Valverde tampaknya sudah punya firasat bakal kesulitan hadapi Real Madrid.

Suara.com - Berlaga di kandang, Barcelona justru tampil tertekan dan sempat kewalahan menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) dini hari tadi. Ucapan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sebelum laga terbukti mujarab bahwa Real Madrid ternyata memang perkasa saat tampil di Camp Nou.

Sejurus dibangkucadangkannya Lionel Messi, Barcelona tampak kehilangan magisnya kala menjamu Real Madrid di Camp Nou dini hari tadi. Karim Benzema dkk bahkan tampil lebih lepas sejak menit awal dimulai.

Walhasil, Real Madrid sukses mencuri gol saat laga baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan tarik dari Karim Benzema, Lucas Vasquez berhasil memaksimalkan dan membuat keunggulan untuk Los Blancos.

Barcelona yang berusaha membalas, mencoba menekan. Namun hingga babak pertama usai, Blaugrana urung mampu membuat gol penyeimbang.

Anak asuhan Ernesto Valverde baru bisa membalas pada menit 57 lewat tendangan keras Malcom memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Barcelona yang berusaha mencuri poin di leg pertama memaksakan Lionel Messi yang baru saja cedera untuk turun di paruh babak kedua tepatnya pada menit ke-63. Sayangnya, tak ada perubahan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

keberhasilan Real Madrid menahan imbang Barcelona sejatinya membuktikan ucapan Ernesto Valverde sebelum laga berlangsung. Ia menyebut bahwa Los Blancos cenderung kuat saat bermain di Camp Nou.

"Madrid cenderung sangat kuat ketika bermain di Camp Nou. Pada pertandingan terakhir kami kuat dan memenangkannya. Akan tetapi mereka saat ini sudah jauh lebih baik lagi. Kami akan berhadapan dengan tim terkuat dari Madrid. Seperti yang sudah kami lihat sebelumnya," kata Valverde seperti dikutip dari Sportskeeda.

Keyakinan Valverde tersebut memang bukan tanpa alasan. Meski terakhir dibantai 5-1, tetapi Real Madrid punya rekor apik dalam lima pertemuan sebelumnya saat bertarung di Camp Nou. Los Blancos mengukir dua kemenangan dan dua hasil imbang. (bolatimes.com)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS