Hadapi Real Madrid di Semifinal Copa del Rey, Barcelona Tanpa 3 Pemain Ini

Rully Fauzi
Hadapi Real Madrid di Semifinal Copa del Rey, Barcelona Tanpa 3 Pemain Ini
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [Josep LAGO / AFP]

Laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 ini akan dihelat di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Suara.com - Barcelona dipastikan tanpa kiper Jasper Cillessen pada laga El Clasico dini hari nanti. Barca memang akan bentrok dengan sang seteru abadi, Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Cillessen memang bukan merupakan kiper utama Barcelona, sebagaimana status tersebut saat ini menjadi milik Marc-Andre ter Stegen. Namun Cillessen adalah kiper spesialis Barca di ajang Copa del Rey musim ini.

Ya, langkah Barcelona hingga menembus babak semifinal Copa del Rey musim ini tentu saja tidak lepas dari peran Cillessen. Kiper internasional Belanda itu selalu berada di bawah mistar Blaugrana pada laga-laga sebelum fase empat besar ini.

Cillessen memang jadi pilihan utama di Copa del Rey. Sementara ketika bermain di Liga Spanyol atau Liga Champions, pelatih Barca, Ernesto Valverde lebih memilih memainkan ter Stegen.

Namun, Cillessen dipastikan bakal absen di laga kontra Real Madrid dini hari nanti karena dalam kondisi cedera betis. Kiper berusia 29 tahun itu belum bisa sembuh 100 persen saat duel El Clasico tersaji.

"Dia (Cillessen) sangat kecewa hari ini karena mengalami cedera, dia sebenarnya sangat semangat untuk bisa melawan Real Madrid di babak semifinal ini. Tapi, dia tidak akan bermain," ungkap Valverde seperti dilansir Four Four Two.

"Saya sudah berbicara dengannya dan dia menerima apa yang terjadi. Dia harus pilih, dia pemain yang penting bagi kami dan berada dalam penampilan terbaik. Tapi, dia sedang mengalami cedera otot yang tidak diharapkan. Ya, sangat kami sayangkan," jelas entrenador berusia 54 tahun itu

Jasper Cillessen bukan satu-satunya pemain yang dipastikan absen di laga El Clasico nanti. Valverde juga masih akan kehilangan bek tengah Samuel Umtiti yang belum kunjung sembuh dari cedera yang dialaminya.

"Kami masih menunggu kapan Umtiti siap untuk bergabung kembali dengan kami. Dia masih belum akan bermain," terang Valverde.

Selain itu, Valverde juga tidak bisa memainkan penyerang sayap Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis itu juga masih absen karena cedera, meskipun dia sudah bisa berlatih bersama skuat Barca pada Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Dembele sudah dikonfirmasi tak masuk dalam skuat Barca untuk laga melawan Real Madrid dini hari nanti. "Ide kami adalah dia akan siap pada akhir pekan ini. Tapi, kami masih menunggu dan melihat kondisinya," tukas Valverde.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS