Riko Siap 'Manjakan' Bambang Pamungkas di Lini Depan Persija

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Riko Siap 'Manjakan' Bambang Pamungkas di Lini Depan Persija
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) berusaha melewati pemain 757 Kepri Jaya FC Dimas Adiguna (kanan) dan M Lutfi (kiri) dalan pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Citramas, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (31/1/2019). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. ANTARA FOTO/M N Kanwa

Bambang Pamungkas akan mengisi kekosongan lini depan.

Suara.com - Winger lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak siap memberikan umpan-umpan manja seperti yang sering dilakukannya kepada Marko Simic kepada Bambang Pamungkas. Pasalnya, kemungkinan Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas bakal gantikan Simic di pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni Persija.

Seperti diberitakan sebelumnya, Simic didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di dalam pesawat menuju Sydney, Australia. Sehingga pemain 31 tahun itu tidak bisa meninggalkan Negeri Kangguru hingga sidang berikutnya pada 9 April mendatang.

Dengan demikian, Simic dipastikan absen memperkuat Persija. Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Persija adalah babak 16 besar Piala Indonesia melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019).

Selain Bepe, Persija saat ini tidak lagi memiliki striker cadangan. Pasalnya, striker pinjaman dari Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi, tengah dibekap cedera.

"Ya kita semua sama, semua pemain komunikasi baik, striker atau mau di posisi apapun, apalagi sama Pak ketua ya, sama mas bepe ya, apalagi dia sudah gak asing lagi, kita tahulah kelebihan dari dia, yang penting lawan Tira nanti kita bisa menang dan bisa lolos di babak berikutnya," kata Riko di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jumat (15/2/2019).

Tanpa Simic, Riko mengaku Persija tetap melakukan persiapan seperti biasa. Menurutnya, Persija masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Kroasia itu.

"Ya setiap pemain yang selama ini di Persija pasti punya permainan yang sangat bagus ya, karena kita masuk di Persija ini bukan semata-mata karena apa. Tapi karena Persija ini tim besar, pasti setiap pemain bisa memberikan yang terbaik buat Persija," ucapnya.

Selain Piala Indonesia, Simic juga terancam tak bisa tampil di turnamen pramusim Piala Presiden dan Piala AFC 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS